piwkeyAvatar border
TS
piwkey
nyalain lampu kendaraan jangan sembarangan
[maaf ya kalo repost]


Setiap kendaraan memang dilengkapi dengan lampu sebagai salah satu standarnya, salah satunya berfungsi untuk memberikan kode kepada kendaraan lain jika hendak berpindah jalur atau lain sebagainya.

Pentingnya pemasangan lampu juga dipertegas dengan diberlakukannya aturan tentang kondisi lampu yang harus menyala di siang hari





Namun, sebagai pengendara motor, mobil atau kendaraan lain di jalan, agaknya agan-agan harus mengerti betul penggunaan lampu di jalan raya, baik itu siang atau malam hari (jangan ngeles pake alesan sim nya nembak ya, malu emoticon-Malu (S))

Kita tahu kalau di setiap kendaraan bermotor terdapat berbagai macam lampu di depan. Mulai dari “lampu sore”, “lampu pendek”, dan “lampu jauh”. Bahkan tidak jarang mobil masa kini banyak yang dilengkapi “foglamp”.

Nah, yang bikin ane gatel pengen bikin thread tuh pengen kembali ngingetin agan-agan pengguna kendaraan (soalnya ane juga biker) buat bijak dalam ngegunain lampu depan, terutama lampu jauh.






ane sering banget nemuin biker yang seenaknya pake lampu jauh malem-malem, alesannya biar jalannya lebih keliatan karena lebih terang.

SALAH BESAR!

Lampu jauh digunakan untuk tempat-tempat yang benar-benar gelap. seperti di daerah yang belum ada lampu jalannya kayak hutan atau yang memiliki pepohonan rimbun. makanya ane suka nyebut orang yangsuka matiin lampu jauh dengan sebutan 'orang leuweung' (orang hutan). sorry to say, emang kenyataannya gitu kok.





gak sedikit kecelakaan yang terjadi cuman gara-gara pengendara yang berlawanan arah terlalu mendapat banyak sinar akibat pemakaian lampu jauh.

Kalau bisa, matikan lampu jauh selamanya jika tinggal di daerah yang terang. Kalau nggak perlu-perlu banget mending gak usah dinyalain deh. Banyak kok manfaat dari mematikan lampu jauh, kita bisa sopan sama orang lain, bisa meminimalisir kecelakaa, bisa juga mengurangi polusi cahaya dan yang terpenting kita terhindar dari umpatan orang lain.emoticon-Mad (S)

jadi, menurut ane mending matiin aja lampu jauhnya. Walaopun lebih gelap sedikit, namun setidaknya sudah ada lampu jalan yang membantu menerangi jalan.


[maaf kalo threadnya acak-acakan, maklum thread pertama. makasih dah mau baca]
emoticon-Kiss
0
11.3K
225
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan