Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sigitcavaleraAvatar border
TS
sigitcavalera
(Wudlu) yang kentut pantat,kenapa yang dibasuh wajah?
Sebelumnya saya ingin menekankan bahwa trit yang saya tulis ini emoticon-No Sara Please, bagi yang muslim mohon dicermati dan dihayati. yang non muslim silahkan nyimak juga boleh.

Sedari kecil mungkin kita pernah bertanya-tanya kenapa saat kita kentut/kencing yang dibasuh saat wudlu adalah wajah,tangan,dst. bukanya kemaluan/dubur? bahkan dulu saat kecil saya bertanya kepada guru ngaji cuma dijawab "hanya Allah yang tahu", simple kan? dengan begitu santri tidak akan bertanya lagi. namun apakah kita pernah berpikir bahwa segala perintah dan larangan-Nya tentu ada makna dan maksudnya?.

Setelah saya dewasa saya tetap bertanya kepada beberapa ustadz yang saya anggap paham dan mahfum namun semakin ditanya semakin tidak pasti jawabnya dan semakin membuat penasaran. karena manusia secara kodrati selalu mengedepankan rasional dan kepastian.

Suatu ketika saat saya berlibur beberapa tahun yang lalu saya sempat berkeliling di pasar loakan dan menemukan buku dengan judul ":keajaiban alam ghaib dibalik alam nyata", saya masih ingat ada beberapa kalimat yang intinya saat manusia dalam keadaan tidak suci maka akan ada semacam hijab(tirai) yang menutup auranya serta berkah yang turun akan ditahan sementara dia junub. ada pula kisah Arya penangsang yang saat itu terkenal kebal bahkan joko tingkir sampai kerepotan mencari senjata pusaka sampai laut selatan untuk bisa menembus pertahanannya, dan konon tubuh arya penangsang hanya bisa dilukai saat dia dalam keadaan junub, dan saat joko tingkir datang untuk mengajak berduel kebetulan arya penangsang sedang dalam keadaan junub.

Namun bukan cerita tersebut yang akan saya bahas, melainkan rahasia wudlunya. Dan akhirnya setelah bertahun-tahun saya bertanya dan mencari kenapa saat kentut/berak tidak dibasuh duburnya,saat kencing tidak dibasuh kemaluanya, melainkan malah anggota yang lain? (kentut,berak, dan kencing tidak dibasuh disini bukan berarti kita tidak cebok lo... namun saat berwudlunya).

Dan jawabanya ada pada saat saya bertanya kepada salah seorang kiai yang bisa dibilang beliau tokoh agama yang dihormati di daerah saya karena ke "tinggian" ilmu hikmahnya. sempat dijabarkan bahwa saat kita kentut,berak,kencing, maka aura kita yang tadinya cemerlang akan meredup hal ini hanya bisa dilihat oleh orang2 yang memiliki kepekaan mata batin maupun test foto aura kirlian, menurut beliau di saat kita berwudlu maka wajah akan bersinar-sinar dan cerah (inner beauty), hal ini menandakan bersihnya diri kita baik bersih secara batin (aura) maupun secara lahiriah.

Bagi saudara2 muslim marilah kita jaga wudlu kita agar tetap suci lahir batin, terlepas benar maupun tidaknya maka wallahu'alam bissowab. bagi yang tidak sepikiran mohon maaf karena bukan maksud saya untuk menulis hal buruk, hanya sebuah ajakan agar kita lebih tahu makna wudlu tidak hanya dari segi aspek lahir dan agar kita bisa lebih meresapi untuk apa kita berwudlu, karena Allah Dzat yang Maha Suci maka pantas kiranya kita harus dalam keadaan suci saat menyembahNya.
Diubah oleh sigitcavalera 11-12-2013 15:28
0
14.1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan