CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Dunia Kerja & Profesi /
Yang kerja di Deplu (Sekarang Kemenlu) Share Yuk ^^
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008183106/yang-kerja-di-deplu-sekarang-kemenlu-share-yuk

Yang kerja di Deplu (Sekarang Kemenlu) Share Yuk ^^

Tampilkan isi Thread
Halaman 45 dari 81
Gak ada yg tau pengumumannya kpan ya.. Denger2 awal minggu. Molor sampe kpan lagi ya?
Iya nih... terlalu lama diPHPin emoticon-Big Grin

sampai kaaapaaaaannnnn
Yang kerja di Deplu (Sekarang Kemenlu) Share Yuk ^^

mudah2an infonya bener nihhh agan dan sist
[QUOTE=badoy180290;52ae83e3bccb1748338b4600]Yang kerja di Deplu (Sekarang Kemenlu) Share Yuk ^^

mudah2an infonya bener nihhh agan dan sist[/QU

Semoga aja
Diubah oleh diannk
Quote:



wuihhj...dapet aj bginian..
mantep2...
msh sminggu lg y..
Quote:


Thanks ats infonya gan, mdh2n gk mundur lg
wew emoticon-Mewek
tapi gan ujian final & ujian selajn tkd itu setau ane itu dipegang ama kemlu langsung, kemenpan pegang tkd aja. asumsi ane 24 itu buat cpns daerah CMIIW :cendol
Quote:


udah gak ada kerjaan lain lagi gan kan biasa di kedubes sibuk nya kalau lagi ada kunjungan

tapi kalau gak ada kunjungan bisa seharian main game ama mantengin kaskus bete juga kan

mending jalan2 keluar bareng boss biar akrab mayan koneksi
Quote:


[FYI] Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2013 menyerahkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) seleksi CPNS tahun 2013 bagi pemerintah daerah dari pelamar umum kepada Sekda Provinsi, di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Hasil tes tersebut berupa soft copy dan hard copy, yang selanjutnya diserahkan kepada kabupaten/kota di wilayah provinsi bersangkutan untuk diumumkan pada tanggal 24 Desember 2013.
ADVERTISEMENT



Menteri PANRB Azwar Abubakar mengatakan, hasil TKD ini merupakan bagian dari proses rekrutmen CPNS yang harus dijaga konsistensinya. Tidak ada tolong menolong lagi dalam seleksi CPNS. “Tidak ada afirmasi bagi anak siapapun. Zero toleranz,” tegasnya dalam acara penyerahan hasil TKD seleksi CPNS tahun 2013 dari pelamar umum, Kamis (19/12).
Dikatakan, seleksi CPNS yang bersih, obyektif, transparan, adil dan bebas dari KKN, selain menghasilkan putera-puteri terbaik bangsa, juga akan mengembalikan kepercayaan publik kepada pemerintah. “Kita ingin ekstrim dalam melakukan perubahan, tapi kalau tarik menarik terlalu keras bahaya juga. Terlalu landai tidak berubah, terlalu curam akan tumpah. Jadi harus mencari keseimbangan di tengah-tengahnya,” tambahnya.
Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja menyatakan, hasil TKD pelamar umum seleksi CPNS tahun 2013 akan diumumkan tanggal 24 Desember oleh pemerintah daerah, sedangkan bagi tenaga honorer kategori 2 akan diumumkan pada bulan Januari 2014.
Peserta TKD CPNS yang menggunakan sistem lembar jawab komputer (LJK) sejumlah 774.508 orang dari pelamar umum, dan 1.000.200 dari tenaga honorer kategori 2. Setiawan mengungkapkan, Panselnas menemukan sejumlah LJK yang tidak valid. Ada, biodata satu orang peserta TKD LJK yang sama di lebih dari satu provinsi. Hal ini mengindikasikan adanya joki. Hal seperti itu menjadi temuan yang cukup banyak. Selain itu ditemukan juga nama yang sama dalam satu instansi, biodata yang tidak ada sama sekali, serta peserta yang salah jenjang soalnya.
Dalam penyerahan hasil TKD seleksi CPNS tahun 2013 dari pelamar umum tersebut, menurut Setiawan sudah dicantumkan keterangan kenapa tidak valid dan sebagainya. “Saya harap baik pusat maupun daerah dapat satu visi untuk mendapatkan calon pegawai negeri yang terbaik,” ungkapnya. 
Selain TKD dengan sistem LJK, ada juga kementerian / lembaga / pemda yang menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Jumlahnya sebanyak 261.859 orang, terdiri dari 150.000 peserta dari pusat, 78 ribu peserta dari provinsi, dan 25 ribu peserta dari kabupaten/kota. “Tahun 2014 kebijakannya untuk seleksi CPNS akan menggunakan sistem CAT,” imbuh Setiawan Wangsaatmaja. (bby/HUMAS MENPANRB)
Pemerintah Daerah Menolak Umumkan Hasil TKD CPNS 2013

Sejumlah pejabat pemerintah provinsi sempat menolak untuk mengumumkan kelulusan tes CPNS 2013 yang diserahkan oleh Panselnas. Namun, akhirnya mereka sepakat membawa pulang hasil TKD seleksi CPNS ke daerah masing-masing, dan minta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk mengumumkan terlebih dahulu, sebelum tanggal 24 Desember 2013.
Daerah yang menolak mengumumkan tersebut antara lain Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Riau, dan Sumatera Utara. Bahkan, mereka sempat mengembalikan paket yang diserahkan oleh Pansel. Para pejabat dari masing-masing provinsi itu menginginkan pusat mengumumkan terlebih dahulu.
Mereka beralasan tidak mau mengambil resiko didemo oleh masyarakat atas hasil TKD yang tidak memuaskan. “Kami mau membawa hasil TKD-nya ke daerah karena ini sudah ditunggu-tunggu. Tapi ini akan kami simpan dan kami tunggu pusat umumkan duluan," kata Kepala BKD Kalimantan Barat Robertus Isdius usai penyerahan softcopy hasil TKD.
Menyikapi hal itu, Asdep Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Arizal mengatakan agar mereka membuat berita acara, yang ditandatangani Sekda Provinsi di atas meterai.
ADVERTISEMENT



Hal itu diperlukan, karena yang berwenang menetapkan kelulusan tes CPNS adalah pejabat pembina kepegawaian masing-masing daerah. Untuk Provinsi oleh Gubernur, Kabupaten oleh Bupati, dan Kota oleh Walikota. "Kementerian PANRB tidak bisa menetapkan kelulusan, yang berhak adalah PPK dengan mengacu pada hasil TKD yang sudah kita serahkan ke masing-masing daerah," ujar Arizal, di Jakarta, Kamis (19/12).
Akhirnya para pejabat dari pemerintah provinsi itu pun membawa paket hasil TKD CPNS pelamar umum dengan sistem LJK, tetapi akan mengumumkan setelah hasilnya diumumkan oleh Kemenetrian PANRB dan BKN. (bby/HUMAS MENPANRB)

http://www.jobsid.co/index.php/lowongan-cpns/3/947-hasil-tkd-rekrutmen-cpns-2013-diumumkan-24-desember-2014-31-des-13?utm_source=feedburner&utm_medium=email&utm_campaign=Feed%3A+jobsid+%28www.jobsid.co+-+Info+Lowongan+Kerja+Indonesia%29
selamat ya agan/sista yang udah mau jadi pejabat kementrian..emoticon-I Love Indonesia (S) ane tahun depan mau nyoba lagi nieh gan (test kemarin gagal di test ke 2 emoticon-Mewek).. numpang nanya dong yang kemarin dapet wawancara substansi PDK.. yang ditanyaiN apa aja ?.emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Bneran diumumin bsk g y?
Blom ad tanda2 d website ny...
nih kapan pengumuman emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S),,,, K/L sebelah udah pada pengumuman
mana ane keterima lagi di K/L sebelah emoticon-No Hope
Aduh PHP berat nih gan Deplu... Ane udah coba E-mail tanyain tapi blm di jawab nih sama panitia... emoticon-Sorry

PHP

lama ya Gan..padahal ane butuh 1 month notice untuk resign...siapa aja disini yang butuh one month notice?

One month notice

Quote:


Ane juga gan. H2c bgt nunggu pengumuman. Belum siapin 1 month notice kalo keterima. Nanti ada pemberkasan lagi gak ya? Berarti harus ngeluangin waktu untuk urus sana sini.
Semoga bener hari ini deh
Quote:


Masih akan ada pemberkasan lagi.. Kabar-kabari ya, ttg 1 month notice emoticon-Smilie
Quote:


Iya, aku juga dah tanya 2x juga gak dbalas. Bingung juga, udah hampir sebulan blom ada pngumuman sama sekali.
wah trnyata smuany pada g dbales jg y...
hadeeeh..
ud mo taun baru msh galau ni...
tp harusny g akan lwat taun ini kan y pngumumanny??
wah ini ga ada tanda2nya yaa?
nunggu sampe kapan lagi yaaa.
Halaman 45 dari 81


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di