Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tablo72Avatar border
TS
Tablo72
Google Kembangkan Sistem Pengganti Password!


Penggunaan kata kunci untuk login di komputer diketahui banyak memiliki kelemahan, misalnya mudah lupa, dibobol, disadap ketika transmisi, server penyimpanan kode mungkin juga bisa diretas dan sebagainya.
Menurut laporan situs Massachusetts Institute of Technology (Technology Review), bahwa saat ini strategi Google untuk menghindari serangan peretas adalah menggunakan dua otentikasi, yaitu setelah pengguna memasukkan kata kunci, anda akan mendapatkan pesan kode dari ponsel, kemudian masukkan kode konfirmasi untuk log on.
Namun, kode dapat disadap, lagi pula terdapat beberapa komputer yang memiliki kekebalan untuk tidak memasukkan kode account, tapi diperiksa oleh basis data pusat, namun, basis data ini juga bisa diretas. Hal itu menandakan metode ini juga bukan solusi permanen.
Menurut laporan, para ahli keamanan Google sedang mengembangkan kunci USB berisi nomor rekening, masukkan kunci USB ini ke komputer ketika menggunakan internet, bisa menggunakan browser Google Chrome untuk mengenal kunci ini, anda juga dapat log in dengan nomor rekening. Menggunakan kata kunci menukar informasi ketika mengidentifikasi, dan jangan khawatir informasi nomor rekeningnya akan bocor, lagi pula tanpa kunci juga tidak bisa log in kepada sistem.
Saat ini, karyawan perusahaan tersebut sedang mencoba kunci USB ini sebagai pengganti password, untuk memastikan agar berbagai informasi pengguna tidak disalahgunakan misalnya data pribadi di facebook atau nomor rekening Bank. Jika metode ini dapat dijalankan, maka rekening pengguna nanti mungkin akan jarang memakai kata kunci lagi, paling hanya dipakai untuk data cadangan.

Jika masalah teknis dapat diatasi, maka suatu hari nanti, pengguna mungkin dapat menjadikan barang yang dibawanya sehari-hari itu sebagai kunci, misalnya ponsel atau cincin chips, hanya perlu komunikasi sebentar pada komputer kemudian masuk ke sistemnya, dan saat itu pengguna tidak perlu lagi mengingat kata kuncinya.


Source : http://erabaru.net/teknologi/technew...ganti-password
0
1.2K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan