Kaskus

Entertainment

majalAvatar border
TS
majal
KECEWA SAMA MASKAPI MA**D*LA TGER AIR
Mlm gan, ini trit pertama ane gan...
Ane mau curhat gan,,(maaf agan2 semua kl tritnya msh berantakan, nubie)

langsung aj gan.emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo
Jd ceritanya ane nganterin bini ane ke bandara adisucipto jogja tgl 7 des 2013, mau perjalanan pulkam ke palembang,mau ada acara keluarga di rumah mertua,dengan tiket yang udah dibeli lewat loket MTA di dlm bandara ,beli tiketnya tgl 4 des 2013. bini ane milih maskapai itu karena rutenya baru, langsung ke palembang tanpa transit, maskapai lain memang blm ada yang langsung,tapi karena pengen coba yang ini jadilah bini ane akhirnya milih maskapai ini,, harganya lumayan murah Rp. 730.000, dengan rincian :
- fare price IDR 577.182
- Discount IDR 0.00
- Fare Fees and Taxes IDR 66.536
- Tiger add-Ons IDR 36.364
- Booking fee IDR 25.000
- Total price IDR 704.000
- ada tambahan untuk Fee Ticketing Airport Rp.25.000
Jadi biaya semuanya Rp. 730.000,00
Dengan no.pernerbangan RI 174 Tujuan Jog-Plm, jadwal kebrangkatan 10.45 tiba 12.35.

Biasanya kalau naik pesawat bini ane sering pake lion/garuda gitu gan,naik garuda kl ada dana lebih, tapi lebih sering lion, airasia pernah sekali.
Intinya, bini ane ketinggalan pesawat dengan alasan dri petugas mndla yang di konter check in, katanya pesawat udah berangkat, pesawatnta udah gak ada gan katanya, padahal waktu itu masih pkl 10.25,seperti biasa kl check in memang agak2 mepet gitu,,tapi blm pernah yang namanya ketinggalan pesawat. Pas ane sampai diparkiran mau balik ke rmah, bini ane tiba2 telpon, kirain ada apa, ternyata ane kaget juga tuh denger kl pesawatnya udah berangkat dan ditinggal tuh pesawat, ane awalnya panik gitu gan, akhirnya bini ane keluar lagi dan ketemu ane terus langsung cerita bla...bla..bla... ada 8 penumpang semuanya yg ketinggalan pesawat. emoticon-Mad (S)Bahkan petugasnya tu bilang kl dia gak bohong, pesawatnya memang udah terbang, udah gak ada, dan pintu check in udah di tutup, bahkan ada salah satu penumpang yang datang jam 10.00 tapi pintu check in tutup, tapi dikiranya memang blm dibuka, menunggulah dia sampai kesemuanya 8 orang itu dtg, tapi pintu memang gak dibuka-buka. petugasnya pada diprotes katanya sejak jam 10 kurang udah manggil-manggil penumpang pesawat itu tapi udah gak ada penumpang lagi..(ya jelas aja orang juga blm pada dtg kok)... Dan anehnya,,petugas bilang kl pesawat sudah trbang, padhl jam blm 10.45, waktu masih menunjukkan pkl 10.25...bener2 aneh, semua penumpang yang ada di situ pada merasa aneh aja,, gak biasa-biasanya kok pesawat udah terbang sebelum waktu keberangkatan sesuai jadwal tiket tanpa pemberitahuan sebelumnya.. bisa gitu ya, terbang seenaknya sendiri,, yang ane curiga itu, jgn-jgn memang pesawat itu sengaja dicancel terbang krn penumpangnya dikit banget,,jadi pihak petugas maskapai itu kasih alasan yang gak masuk akal.. kalo kita memang gak boleh check in karena sudah terlambat untuk waktu check in nya ya itu oke lah, memang kelalaian kita, tapi ya masa' gak ada kebijakan dari pihak maskapai utk kasih kompensasi kyak maskapai lain yang pernah ane tumpangin,,biasanya dialihkan ke penerbangan berikutnya atau mungkin d oper ke maskapai lain,meskipun kita tetap diminta nambah biaya lagi sebagai biaya kompensasi itu,, sehingga tetep bisa terbang dan tiket tidak hangus total seperti yang terjadi sama bini ane dan penumpang lainnya. Lebih curiga lagi ane pas nganter itu sempet liat di layar LCD untuk jdawal keberangkatan maskapai mndla masih dalam tahap "Last Call", yang namanya panggilan terakhir jelas masih ada waktu buat check in,,kecuali kalau d jdwl itu sudah tertulis "flight" jadi jelas sudah tidak mungkin kita bisa terbang karena pesawat sudah terbang. sebelum2nya kalau bini ane naik pesawat blm pernah ada kejadian kyk gini gan,,bhkn yang terakhir kemarin waktu mudik lebaran malah check in 10menit sebelum berangkat, meskipun sempet lari-lari karena mau check in dan masuk ke pesawat, tapi setidaknya masih ditunggu..bhkan kakak ane sendiri dulu juga pernah naik Garuda, ada tugas dinas dari kantornya dari jakarta ke semarang, ketinggalan pesawat karena memang terlambat gara2 macet, tapi mungkin karena maskapai ini gak mau reputasinya buruk, dia beri kompensasi yang sungguh bijak, di alihkan ke penerbangan yang berikutnya, ada tambahan biaya waktu itu (pertengahan 2012) 100.000 rupiah gan. yang penting tidak gagal berangkat hari itu dan tiket tidak hangus. lha ini, sudah alasanya gak masuk akal, tidak ada kebijakan yang berlaku bagi penumpang seperti bini ane dan penumpang lainnya yang senasib..
emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Akhirnya karena ane emosi,, ane samperin di ticketing tempat ane waktu itu beli tiket sm bini ane.. dan yang lebih parah lagi,,mbk2nya yang jaga itu justru terlihat santai aja,,ane udah tanya kok kenapa dibilang pesawatnya udah terbang, padahal kan blm jadwalnya, cuma di jawab, ya emg udah terbang mas, tuh liat minimal 45 menit sebelum berangkat kudu check in..terus ane bilang, iya mbak,,kita terima kl emang terlambat check in,, tapi mestinya pesawat blm terbang kan jam segini,,masak main terbang gitu aja,emang bisa ya mein terbang sesuka hati gitu tanpa ada koordinasi yang jelas dan tanpa pemberitahua gitu,, harusnya kan meskipun kita terlambat chek in tapi pesawat juga belum terbang kan,, ini kok malah dibilang kita udah terbang katanya sejak pkl 10.15,,kenapa mbak,,takut kita maksa buat masuk ya mbak, tapi mbaknya diem aja gak bisa kasih komentar,, saking emosinya ane lempar tu tiket ke dalam tempat mbk2nya duduk,,tapi di minta lagi sm bini ane pas ane keluar pintu, bini ane sih emang orangya sabar banget gan,,

Jadi buat ane gan,, okelah diut tiket jadi hangus total kl memang itu murni kesalahan penumpang, tapi yang ane gak terima karena merasa dicurangi dan dibohongi sama pihak maskapai. Akhirnya ane pesen tiket lagi tu pake Lion,,cm bru ada yang kosong tgl 9 Des 2013,,karena emg penting dan harus pulkam jadi tetep kudu berangkat juga gan...
Nah, kebetulan pas bini ane lagi bayar tiu tiket di dlm ticketing lion,,ane nunggu diluar gan,, karena di dlm penuh orang yang lgi antri,,mending ane tunggu di luar aja kan jadinya,, jadi waktu duduk di kursi gitu,,ada bpk-bpk kira2 umur 45an gitu,,duduk juga disebelah ane,,bawa helm sm lepasin jaket gitu,, ngobrol-demi-ngobrol ane cerita tu kejadian barusan,, blm ane sebutin maskapainya tuh bpk udah nyebut duluan,,dibilang emg sering kok mas kejadian serupa,,ente jadi maskin jengkel kan denger info bpk itu,,,sebelumnya ane memang gak tau bpk itu duduk di situ mau ngapain, trus ane tanya ,,bpk kerja di sini ya,, bpknya bilang iya, kerja di sini,,ada tempat semacam Lounge/hotel gitu, jadi bpk itu salah seorang karyawannya yang kebeltan baru dtg karena tugas shiff siang....
Kira-kira apa agan-agan pernah ngalamin kejadian serupa yang bikin kita jengkel ??? atau mungkin malah dengan maskapai yang sama..???
Sisi positifnya,,ane cuma bisa bilang kl ane gak bakal lagi nglirik maskapai yang satu ini,,sangat mengecewakan dan merugikan penumpang,,,tidak bertanggung jawab secara bijak.,jadi biar lain waktu ini untuk pelajaran..

thx ya gan kalo dah mau baca curhat ane,,moga jadi pelajaran untuk ke depannya aja...emoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabelo

NB : Untuk SS barang bukti blm sempet ane bikin,,mungkin besok gan ane pasang SS nya,,udah ngantuk soalny gan...emoticon-Matabelo
Diubah oleh majal 08-12-2013 01:45
0
4.4K
59
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan