Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tole_90Avatar border
TS
tole_90
Seragam Pengawalnya Rancangan Jokowi 'Lho'

ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-- Iring-iringan pengawalan Gubernur DKI Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama mengelilingi Monas yang dimulai sekitar pukul 15.15 WIB ini dikawal oleh 30 pengawal Tentara Bala Krama Jayakarta. Ternyata, seragam tentara yang didominasi warna merah ini di rancang sendiri oleh Jokowi, Minggu (8/12/2013).

Seragam berwarna merah dengan kerah hitam dipadu dengan kain batik yang membalut bagian pinggang ini ternyata hasil rancangan Gubernur DKI Jakarta yang akrab disapa Jokowi yang didatangkan langsung dari Solo, Jawa Tengah.

"Ini kan desain gubernur sendiri, dulu namanya Bala Krama hanya ditambahi Jokowi jadi Bala Krama Jayakarta," ucap Jokowi.

Rencananya, seragam ini akan digunakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam pengamanan acara-acara besar berikutnya di Jakarta.

"Iya, (seragam) ini akan digunakan di event-event Jakarta selanjutnya. Saat ini baru tersedia 30 stel," ujar Eko Saptono Kepala Seksi Pembinaan Satpol PP.

Seragam yang berwarna merah ini ternyata memiliki makna tersendiri.

"Iya warna merah kan artinya berani," ucap Eko yang mengaku tak kaget melihat euforia masyarakat atas kedatangan Jokowi.

Spoiler for komen:
Diubah oleh tole_90 08-12-2013 13:45
0
3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan