Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p4nd4zzAvatar border
TS
p4nd4zz
5 TIPE TEMAN YANG BERPENGARUH BUAT HIDUP KITA
Spoiler for SS:

Kita memang punya banyak banget teman, mulai dari sekitar rumah, sekolah sampai tempat les juga ada. Tapi, kamu pernah memperhatikan tipe-tipe teman kayak apa saja yang kamu punya enggak, sih? Memang kita harus bisa berteman sama siapa saja, tapi terkadang kita butuh beberapa tipe teman ini pada saat-saat tertentu. Atau mungkin sahabat-sahabat yang kita punya sudah merangkap memiliki semua kriteria teman yang berpengaruh buat hidup kita ini? He-he-he.


Teman cowok yang bukan pacar kita
Terkadang kita butuh perspektif cowok buat masalah yang kita hadapi. Makanya, kita butuh teman cowok yang bisa kita ajak mengobrol atau bertukar pikiran. Selain itu, memang enggak ada larangan buat berteman sama cowok, kok. Kita bisa berteman sama cowok layaknya berteman sama cewek kalau kita mau.



Sahabat lama
Punya sahabat yang dari dulu sampai sekarang masih akur dan keep in touch? Nah, kita juga butuh sahabat kayak gini, girls. Mereka adalah orang-orang yang bakal selalu ada waktu kita sedih dan senang. Punya sahabat kayak gini bikin kita enggak pernah merasa sendirian, meskipun kita lagi galau gara-gara ditinggal pacar atau gebetan.



Teman buat belajar
Urusan akademik alias sekolah bakal lebih lancar kalau kita punya teman seperjuangan. Yap, teman seperjuangan yang dimaksud tadi adalah orang-orang yang asyik buat diajak belajar bareng dan diskusi soal pelajaran. Kadang ada bagian yang kita enggak mengerti dan mesti minta bantuan orang lain buat menjelaskannya. Tugas menjelaskan itu enggak selamanya bisa dilakukan sama guru, makanya kita butuh teman buat mengajarkan kita soal itu.



Teman hang out
Enggak punya teman buat jalan atau main pasti bakalan bete banget. Kita jadi diam terus di rumah dan enggak punya kegiatan. Asyiknya punya teman jalan, kita jadi enggak bingung lagi mengajak orang waktu kepengin jalan atau main. Lebih enak jalan bareng teman daripada sendirian, kan?



Teman paling jujur
Enggak semua teman kita kayak gini, lho. Ada kalanya waktu kita curhat atau minta pendapat tentang suatu hal, teman kita justru menjawab dengan kalimat yang bikin kita tenang atau setidaknya enggak membuat kita tersinggung. Teman yang jujur bakalan mengatakan hal sebenarnya, meskipun itu menyakitkan atau enggak mengenakan buat kita. Enggak usah sahabat juga bisa, kok. Biasanya orang kayak gini selalu ada, meskipun kadang kita enggak ngeh.


________________________________________

BERHARAP emoticon-Blue Guy Cendol (L)+ emoticon-Rate 5 Star + KOMENTAR
0
2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan