makanaginAvatar border
TS
makanagin
[Road Less Traveled] Wisata "Tersembunyi" di Timur Singapura
Quote:


Quote:


Lupakan Orchard. Lupakan Marina Bay. Lupakan Merlion. Mayoritas turis yang main ke Singapura pasti foto-fotonya ya di situ-situ aja. Padahal ada, loh tempat-tempat "rahasia" yang tak kalah menarik dari main attractions-nya di setiap negara. Oleh karena itu, Makan Angin mencoba untuk mengajak para pembaca untuk menikmati jalan-jalan dari sudut pandang yg berbeda.

Tempat wisata "tersembunyi" yang saya maksud adalah Pasir Ris Park. Kalau dilihat di peta, Pasir Ris itu letaknya di paling ujung kanan jalur MRT.

Spoiler for Lokasi Pasir Ris:


Kawasan hutan mangrove yang luas "disulap" menjadi taman wisata yang tepat bersebelahan dengan kompleks perumahan. Taman yang dibuka pada tahun 1989 ini memiliki luas 71 hektar dan menempati pesisir timur laut sepanjang 6,6 km. Tidak ada counter tiket di depan pintu masuk, alias gratis. Setelah melewati pintu masuk saya disambut oleh jembatan kayu panjang di tengah hutan bakau. Sesekali terdengar suara kicauan burung-burung di antara rimbunan bakau yang menjadikan suasana asri.

Spoiler for Entrance Pasir Ris Park:


Seketika keluar dari hutan bakau, saya melihat pemandangan taman hijau yang luas. Tepat di sebelahnya saya dapat langsung melihat laut lepas. Angin laut berhembus ke tepian pantai dengan kencangnya-ditambah lagi dengan limpahan oksigen hasil dari pepohonan sekitar yang berfotosintesis. Perpaduan energi alam ini telah meciptakan atmosfer yang sejuk dan teduh di siang hari.

Saya pun duduk di salah satu bangku taman yang telah disediakan hanya untuk sekedar merasakan hawa damai ini. Pasir Ris Park memang arena aktivitas yang mengasyikkan bagi para penggiat hobi. Jalur aspal dibuat dengan rapi mengelilingi seluruh taman untuk mendukung aktivitas bersepeda dan jogging. Seru juga melihat aktivitas para warga negeri singa ketika mereka sedang menghabiskan waktu luangnya.

Spoiler for Taman di tepi pantai:


Saya sempat berhenti sebentar cuma untuk nontonin aksi berselancar angin dari komunitas kitesurf. Jalan sedikit dari tempat itu, saya kembali terkesima oleh beberapa layang-layang yang sedang beraksi diterbangkan oleh sekumpulan bapak-bapak.

Semakin sore ternyata malah makin ramai pengunjung. Biasanya orang-orang kantoran yang usai bekerja datang untuk jalan-jalan sambil bercengkerama bareng kolega mereka-sekedar refreshing melepas penat setelah seharian beraktivitas di kota.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Pasir Ris Park untuk pertama kalinya, pintu masuk utama berada tepat di seberang terminal bis, tidak jauh dari stasiun MRT Pasir Ris.

Tak perlu cemas jika tersesat karena selalu ada akses langsung ke jalan raya dan mal terdekat. Selalu ada tempat-tempat rahasia yang tidak kalah bagus dari main attraction-nya di setiap negara, cuma kurang komersil saja dan kurang gengsi bagi orang awam.

-----------------------------

Sumber: Murni dari pengalaman ane sendiri yg ane tuangkan ke blog ane.

Quote:


Spoiler for Follow Me:


Quote:

Quote:
Diubah oleh makanagin 11-07-2016 09:01
0
23.5K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan