KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
harta gono-gini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5289f6443fcb17f61f000003/harta-gono-gini

harta gono-gini

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Quote:


maksudnya apa ya gan?
Quote:


HOCI dkk dinyatakan tidak berlaku
Quote:


pasal 106 uu no 23 tahun 2006 emoticon-Hammer
Quote:


tumben nih si om nggak canggih..

harta gono-gini

Quote:


emoticon-Wowcantik:
Shrusnya sejak di sahkannya uu kewarganegaraan & uu kependudukan ordonantie/reglement2 turunan dr penggolongan penduduk udh pade ga berlaku, tp kenyataannya.....emoticon-Big Grin
Quote:


ga berlaku saat ini, tapi karena pernah berlaku untuk jangka waktu yang cukup lama, bukan berarti dikesampingkan gitu aja kan?emoticon-Stick Out Tongue

oh ya, gw emang ga canggih kok. gw cuman tidak pernah salah. emoticon-Ngakak
Quote:


teteub aja hir buat priyayi, rgb buat rakyat jelata..emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:


Klo menurut ane sih psl. 106 terutama pada bagian HOCI yg dicabut adalah peraturan mengenai pencatatan sipilny bukan HOCI secara keseluruhan. Apabila yg dicabut mengenai HOCI nya maka akan ditulis : "ordonansi perkimpoian kristen Indonesia untuk jawa, minahasa dan ambon" (disana ditulis peraturan pencatatan sipil untuk golongan kristen indonesia)
btw, HOCI tidak hanya mengatur mengenai tata laksana pencatatan perkimpoian org kristen indonesia, melainkan juga asas perkimpoian org kristen, mengatur mengenai hukum adat yg berlaku bagi org kristen di indo dll, prosedur ijin ortu di pengadilan (7 poin d atas) yg mana tdk diatur baik di uu perkimpoian, pp pengangkatan anak maupun uu admin kependudukan. Sementara di uu admin kependudukan sndiri diatur bahwa perkimpoian yg dicatat adalah perkimpoian yg sah menurut peraturan perundang2an yg berlaku (uup, dan hoci klo di uup tdk diatur)
Jadi, menurut hemat ane, ketentuan HOCI yg dicabut berdasarkan uu no. 23 thn. 2006 ttg admin kependudukan adalah hanya mengenai peraturan teknis pencatatan sipilny saja.

Itu sih menurut pendapat ane. Tpi mungkin saja ada pendapat lain. Hehehe peace.
Diubah oleh halimliem
Quote:


because its your job to be right, senior emoticon-Smilie

harta gono-gini
Senior = perut maju + leher & pipi berotot emoticon-Big Grin

itu bukan majsudnya emoticon-Big Grin emoticon-Ngacir
Quote:


sepengamatan ane, cuman orang keturunan yg senang nyebut ketentuan itu berlaku. eksostis memang penyebutan "keturunan" ini. sebagai pembeda, sebagai superioritas dan sebagai victim. tergantung situasi memainkannya emoticon-Malu (S)
Quote:


Inilah salah satu faktor kenapa belanda bisa menjajah indo krg lbh 350 tahun.
Halaman 2 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di