rifko186Avatar border
TS
rifko186
22 MITOS TENTANG KEHAMILAN


Kehamilan adalah sebuah hal istimewa sekaligus tugas berat yang berlangsung dalam perut wanita. Berikut beberapa mitos tentang kehamilan yg dikutip dari bagusseven.blogspot.com



1. Makan hati ayam akan membuat darah bayi lebih kuat.
Salah: Zat besi merupakan keharusan selama kehamilan dan hati adalah sumber zat besi yang baik. Namun, hati juga mengandung retinol atau vitamin A dengan kadar besar yang bisa berbahaya bagi pertumbuhan janin.
Spoiler for Hati Ayam :


2. Jangan melihat hal-hal dan orang jelek karena akan memengaruhi wajah bayi.
Salah: Wajah bayi merupakan hasil campuran gen ibu dan ayahnya. Melihat hal jelek apa pun tidak akan membuat bayi Anda jelek, memakan balut (embrio bebek yang direbus) tidak akan membuat bayi Anda berbulu. Begitu juga nongkrong dengan orang yang bertubuh tinggi, tidak akan membuat bayi menjadi tinggi.
Spoiler for Bayi :


3. Jangan memasak saat hamil tua karena hawa panasnya tidak bagus untuk bayi.
Benar: Penelitian menunjukkan bahwa saat suhu tubuh seorang wanita hamil naik di atas 39,4o C, hal itu bisa menyebabkan keguguran atau cacat bawaan terhadap bayi. Wanita hamil dilarang berendam di bak air panas atau sauna dan mungkin bahkan mendekatkan perut ke kompor panas dalam kurun waktu yang lama.
Spoiler for Kepanasan :


4. Jangan menggunakan telepon seluler karena radiasinya tidak baik untuk bayi.
Salah: Telepon seluler mengeluarkan radiasi supaya bisa berfungsi. Komisi Komunikasi Federal Amerika Serikat (FCC) telah merancang aturan radiasi 1,6 Watt per kg bagi telepon untuk dicap “aman.”
Kebanyakan telepon mengeluarkan 0,3-0,8 watt/kg. Saat ini, saya ulangi, SAAT INI, tidak ada bukti yang cukup untuk mengatakan bahwa penggunaan telepon seluler membahayakan janin yang sedang tumbuh. Tim peneliti World Health Organization (WHO) hanya menilai telepon seluler sebagai alat yang “mungkin mengandung karsinogen,” yang berada di kategori yang sama dengan timah, kloroform, dan kopi.
Spoiler for Telepon :

5. Jangan berhubungan seks saat waktu melahirkan sudah dekat, atau anak Anda akan memiliki noda putih di kepalanya saat lahir.
Salah: Berhubungan seks dekat-dekat waktu melahirkan justru dianjurkan oleh beberapa dokter karena sperma mengandung prostaglandin yang menyebabkan otot berkontraksi. Hal itu akan membantu melahirkan bayi secara normal. Sperma tidak akan meninggalkan noda putih terhadap bayinya karena spermanya keluar melalui vagina dan biasanya banyaknya kurang dari 2 ml.

Noda putih yang terlihat pada beberapa bayi disebut vernix, pelindung alami untuk menjaga bayinya tetap hangat.
Spoiler for Seks:


6. Ibu tidak boleh langsung mandi setelah melahirkan atau dia bisa sakit.
Salah: Penting untuk mandi segera setelah Anda melahirkan untuk membersihkan semua bakteri dan kotoran yang mungkin berasal dari rumah sakit.

Berikan perawatan khusus untuk membasuh payudara dengan air hangat dan bilas semua busa sabun karena hal itu bisa tertelan oleh bayinya. Bersihkan vagina sesering mungkin untuk mencegah infeksi episiotomi atau luka di daerah vagina.
Spoiler for Mandi :


7. Setelah melahirkan melalui operasi caesar, jangan makan sebelum Anda kentut.
Benar: Obat bius yang diberikan saat operasi bisa mengurangi mobilitas usus. Makan makanan padat akan menghambat usus. Mengeluarkan gas atau kentut adalah indikasi bahwa ususnya sudah “bangun” dan makanan bisa lewat dengan lancar melalui usus.
Spoiler for Kentut :


Segitu Dulu Dari Ane, Maaf Kalo Berantakan Maklum Newbie.
Kalo Berkenan Boleh Dong Kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Matabelo emoticon-Ngakak
emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Diubah oleh rifko186 06-12-2013 11:23
0
3.3K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan