gdisvipAvatar border
TS
gdisvip
Sulitkah untuk menyalakan lampu sein ketika ingin belok ?
Ane newbie gan. Ane cewek dan ane pengguna sepeda motor sejak kelas 3 SMA smpe sekarang *maksudnya pengendara motor yang sudah dpt SIM gan*emoticon-Malu (S) ane udah sekitar 2.5 tahun naik motor. Emang baru sebentar aja sih tapi setidaknya ane tau waktu kapan harus belok kanan, belok kiri, termasuk menyalakan lampu sein. Agan tau lampu sein kan? Lampu yang berfungsi sebagai isyarat kepada pengendara lain kalo kita mau belok ataupun motong jalan. Nah jadi gin gan, ane gemesssssss banget sama pengendara yang egois, yang mau belok ga menyalakan lampu seinnya emoticon-Cape d... (S) . Jadi gini pas kejadian pas ane pulang dari kampus. Ane naik motor, didepan ane ada dua cewek yang goncengan. Ane udah jaga jarak jadi ane bisa antipasti. Nah pas dia mau belok kekanan jalan, mereka berdua SAMA SEKALI ga menyalakan lampu sein motornya. Malah cewek yang duduk dibelakang rela pake tangannya buat ngasih isyarat buat pengendara yang dibelakang.emoticon-Cape deeehh Tapi dua cewek ini kayak ragu2 mau nyebrang jalan soalnya dibelakang dia ada motor *salah satunya ane* dan mobil. Trus didepannya ada mobil yang berlawanan arah. Karena ragu2 ane terobos aja tuh cewek. Ane kesel. Dia kayaknya juga kesel, dia juga sempet ngumpat. Ane ga peduli, beberapa detik setelah ane terobos, tuh mobil dibelakang ane ngeklakson gan. Sekilas ane liat di kaca spion motor ane, tuh cewek tampak kesel. Lha ane lebih kesel lah. Itu punya motor kok lampu seinnya ga dinyalain. Gunanya apa hah? Ini ga sekali dua kali ane nemu yang kek gini. Udah puluhan kali gan. Ane miris gan. Apa jaman sekarang menyalakan lampu sein itu susah banget ya gan. Padahal itu demi keselamatan bersama. Ane share disini soalnya ane yakin agan-agan pengendara cerdas ^^.
Cukup sekian unek-unek ane.
Ane ga minta cendol atau bata atau apalah. Ane cuman mau sharing aja. Yuk jadi pengendara yang cerdas gan emoticon-Shakehand2

UPDATE :
Ngomong-ngomong masalah kelakuan beberapa ‘oknum’ pengendara motor emang ga ada habisnya gan. Sebenernya ane udah liat fenomena ini udah lama cuman krn ane udah gregetan, gemes, sebel, kesel. Ane bikin ini trit. Semua ini unek-unek ane, mungkin mewakili sebagian pengendara yang lain.
Dan ngomong masalah ini, ane jadi ingat kejadian yang bisa dibilang sangat berkesan bagi ane. Jadi gini, waktu pulang dari kegiatan Masjid yang ada dikampus ane, ane lewat jalan yang emang biasa ane lewatin disitu. Emang jalannya bisa dibilang padet, tapi ga ampe bikin macet lah. ane kan pake motor matic, didepan ane itu temen ane, dia pake motor bebek, depannya lagi bapak-bapak. Jarak ane sama temen ane itu bisa dibilang agak jauh lah, mungkin sekitar 3-4 meter. Ane bawa motor ga kenceng2 amat, ane bawanya santai, eh tiba-tiba sibapak ngerem mendadak krn mau setop diwarung, andai beliau pake lampu sein, mungkin temen ane udah antisipasi, temen ane malah ngerem mendadak juga gan karena kaget. Sontak ane yang dibelakang temen ane juga kaget. Alhasil ane ngerem mendadak juga. Krn motor ane matic yang ternyata emang gas bisa kalo ngerem mendadak,motor ane oleng dan ane jatuh. Ane jatuh ke kanan dan motor ane jatuh ke kiri. Kaki ane sebelah kiri deket jempol jadi luka, kena apanya motor ane ga tau, lutut sebelah kanan ane lecet gan, rok ane sampe sobek. Bapak-bapaknya malah ga peduli ama ane, malah orang-orang deket situ yang bantuin minggirin motor ane.
Hari selasa tgl 3 kemarin pas ane ngampus, ane dapat 2 berita sekaligus kalo temen ane kecelakaan. Temen ane yg pertama dia pake motor bebek. Waktu kejadian malam hari tgl 2. Waktu itu dia dibelakang mobil, si mobil itu tiba-tiba belok tangan sein, sontak temen ane langsung banting stir mau ke kanan mobil tersebut. Ternyata di arah yg berlawan ada mobil, dia nyenggol mobil dan jatuh gan untung temen ane cuman luka-luka aja gan.
Trus ada temen ane yang satunya pake motor matic. Dia mau kekampus, pas dia lagi santai menikmati jalan, tiba tiba ada motor sebelah kanan dia dan mendadak belok ke sebelah kiri jalan tanpa menyalakan lampu sein *disitu ada jalan* alhasil ban motor depan temen ane terseret ama tuh orang dan dia jatuh, rem motor sebelah kiri dia patah dan kakinya jadi keseleo dan bengkak. Parahnya itu orang sama sekali ga ada tanggung jawabnya gan. Ane miris bgt liat yg kayak gini, jaman udah canggih seharusnya kitanya juga harus cerdas. Ccckkkckckck. Btw, ini beneran yg ane alamin, ane ga bohong atau apalah namanya,. Ane cuman kesel. Titik. emoticon-Mad (S)
Diubah oleh gdisvip 06-12-2013 09:57
0
5.6K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan