Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tw.arthagrahaAvatar border
TS
tw.arthagraha
Oknum Pejabat Dikbud Dikabarkan Cium Siswi
Penulis : redaksi | Senin, 25 November, 2013,12:34 | | 1 Komentar

ARGA MAKMUR – Oknum pejabat eselon III yang bertugas di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Utara diduga melakukan perbuatan cabul kepada seorang siswi SMK di Arga Makmur sebut saja Manis. Oknum pejabat ini disebut-sebut mencium siswi kelas XII SMK ini yang tengah melakukan praktik Kerja Industri (Prakrin) di Dikbud BU.

Data terhimpun RB, oknum pejabat melakukan perbuatan tersebut di kantornya saat sudah mendekati waktu pulang dimana kantor dalam keadaan sepi. Namun, perbuatan itu tak sampai berlanjut hingga perbuatan yang lebih jauh.

Kepala SMK tempat Manis sekolah mengaku sudah mendengar kabar siswinya yang menjadi korban cabul oknum pejabat Dikbud itu. Namun ia belum bisa memastikan kebenaran kabar tersebut lantaran baru mengetahuinya. Dijelaskannya, Manis sudah dua bulan ini bertugas Prakrin di Dikbud BU, bahkan seminggu lagi masa Prakrin tersebut akan habis dan Manis akan kembali ke sekolah. “Kita akan pastikan dulu benar atau tidak. Kalau memang ada, saya yakin siswi saya berkata jujur,” katanya.

Sementara itu, oknum pejabat Dikbud BU tersebut kepada RB membantah telah melakukan perbuatan itu. “Saya tidak pernah melakukan itu, saya merasa telah dizalimi dengan info seperti ini. Ini bukan hanya menyerang institusi Dikbud tapi juga berniat menghancurkan keluarga saya,” ujar sang pejabat.

Ia mengaku tahu dengan Manis yang memang sudah dua bulan ini bertugas di Dikbud, namun ia bersumpah tidak sedikitpun dalam hatinya ingin berbuat cabul pada Manis yang bahkan lebih muda dari anaknya sendiri. “Anak saya sudah ada yang kuliah, apa iya saya melakukan itu. Ini benar-benar ingin menghancurkan saya,” ucapnya.

Dia juga menyatakan siap meletakkan jabatannya jika memang dirinya melakukan hal itu. Tetapi dia merasa ada orang lain yang sengaja menyebar isu untuk membuatnya lengser dari jabatannya saat ini. Sebelumnya dia juga pernah diisukan melakukan perbuatan cabul mencium siswi di salah satu sekolah di Kecamatan Ketahun.

“Ini sdah dua kali, dulu seperti ini juga, tapi belakangan siswinya mengaku jika tidak terjadi apa-apa. Kini terjadi lagi, sebenarnya apa mau orang ini. Kalau memang mau jabatan saya, saya akan minta untuk dijadikan staf, tapi jangan hancurkan keluarga saya,” tegasnya.

Terpisah, Kadis Dikbud BU, Haryadi, S.Pd, MM mengaku sudah mendengar kabar yang menggemparkan tersebut. Bahkan ia sudah memanggil oknum pejabat yang disebut-sebut melakukan perbuatan cabul itu. “Pada saya bapak itu bersumpah tidak pernah melakukannya, saya sudah tugaskan kepala sekolah untuk mencari kebenarannya sehingga informasi itu tidak simpang siur,” terangnya Haryadi.

Jika kabar itu benar, tambah Haryadi, dia berjanji akan memberikan sanksi tegas pada oknum pejabat tersebut. Namun ia masih menunggu keterangan dari kepala sekolah yang ingin melakukan klarifikasi langsung pada siswi tersebut.

“Kami tunggu dari sekolah setelah mengklarifikasi pada siswi bersangkutan. Kami juga akan mengklarifikasi jika memang siswi tersebut datang ke Dikbud. Masalah ini sudah mencoreng Dinas Dikbud,” pungkasnya.(qia)

Code:
http://harianrakyatbengkulu.com/oknum-pejabat-dikbud-dikabarkan-cium-siswi/


Pejabai Dikbud, harusnya bisa melindungi siswa
0
1.9K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan