mylovelyriaAvatar border
TS
mylovelyria
[Ngakak Gan] Negara Kaya tapi menunggak iuran selama dua tahun berturut-turut
siang agan2 semua , tolong cendol dan ratenya ya

AS Kehilangan Hak Suara di Lembaga PBB
Jum'at, 08 November 2013 20:02 wibWahyu Dwi Anggoro - Okezone Markas UNESCO (Foto: AP)
Markas UNESCO (Foto: AP)
NEW YORK – Amerika Serikat (AS) kehilangan hak suaranya di Organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO). Hak suara AS dicabut karena tidak bisa memenuhi persyaratan keanggotaan UNESCO.

Seperti diketahui, AS berhenti membayar iuran ke UNESCO sejak 2011. AS berhenti memenuhi kewajibannya setelah Lembaga PBB tersebut menerima keanggotaan Palestina. AS memiliki undang-undang yang secara otomatis menghentikan aliran dana ke organisasi yang menerima Palestina sebagai anggotanya.

Dalam peraturan UNESCO, negara anggota akan kehilangan hak suaranya jika menunggak iuran selama dua tahun berturut-turut tanpa penjelasan. Hingga batas waktu yang ditentukan, AS tidak juga membayar iuran ataupun memberikan penjelasan.

Peristiwa tersebut membuat banyak pihak di AS khawatir. Mereka takut Negeri Paman Sam itu kehilangan pengaruhnya di UNESCO.

“AS tidak seharusnya secara sengaja melepaskan kepemimpinannya di komunitas internasional,” ujar anggota Kongres AS asal Partai Demokrat, Keith Ellison, seperti dikutip Associated Press, Jumat (8/11/2013).

Ellison sedang menggalang dukungan untuk merevisi undang-undang yang membuat AS tidak bisa membayar iuran ke UNESCO. Namun, usahanya diperkirakan akan dijegal Partai Republik yang menguasai parlemen.

Embargo AS sempat membuat UNESCO mengalami krisis keuangan. Namun, kondisi UNESCO mulai membaik setelah negara anggota lainnya menambal kekurangan dana.

sumber : http://international.okezone.com/rea...di-lembaga-pbb
Diubah oleh mylovelyria 09-11-2013 03:43
0
2.9K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan