adrianfuzagameAvatar border
TS
adrianfuzagame
[HOT] Ternyata UTANG Indonesia hampir lunas gan ! Cekidot.
Spoiler for sebelumnya:


Spoiler for menerima:


Spoiler for menolak:



Berapa banyak dari kita percaya jika hutang indonesia tidak habis dari tujuh turunan? Well sebenarnya hutang Indonesia ga separah itu kok. Ga percaya, lihat berita di bawah ini emoticon-Big Grin

Quote:


Yang ane bold coba diperhatikan. Data di atas menunjukan rasio hutan luar negeri terhadap Product Domestic Bruto di Indonesia.

Apa itu Product Domestic Bruto? Ini kata wikipedia "PDB diartikan sebagai nilai keseluruhan semua barang dan jasa yang diproduksi di dalam wilayah tersebut dalam jangka waktu tertentu (biasanya per tahun). PDB berbeda dari produk nasional bruto karena memasukkan pendapatan faktor produksi dari luar negeri yang bekerja di negara tersebut. Sehingga PDB hanya menghitung total produksi dari suatu negara tanpa memperhitungkan apakah produksi itu dilakukan dengan memakai faktor produksi dalam negeri atau tidak. Sebaliknya, PNB memperhatikan asal usul faktor produksi yang digunakan."

Ringkasan Ekonometri Product Domestic Bruto:
rumus umum pendekatan pengeluaran:
PDB = konsumsi + investasi + pengeluaran pemerintah + (ekspor - impor)

rumus umum pendekatan pendapatan:
PDB = sewa + upah + bunga + laba

Pada intinya adalah PDB merupakan aset produksi bangsa yang bisa dikatakan pemasukan. Jadi sebenarnya hutang+bunga Indonesia "hanya" 2000 trilliun rupiah jika dibandingkan dengan PDB Indonesia yang bernilai lebih dari 8000 trilliun rupiah.

Pertanyaannya adalah kenapa pemerintah gak segera melunasi hutangnya? Simpel sekali karena jika pemerintah segera melunasinya maka rupiah akan jatuh lebih dalam. Maka dari itu pemerintah memilih untuk mencicilnya supaya menjaga fundamental rupiah

So guys don't be pathetic, we have a bright future.
0
15.8K
246
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan