CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / KASKUS Playground /
Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Laskar Pelangi sekuel 2 - Edensor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529eaabcc2cb173c4e000255/thread-pertanyaan-live-ngaskus--laskar-pelangi-sekuel-2---edensor

Thread Pertanyaan Live Ngaskus : Laskar Pelangi sekuel 2 - Edensor

Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 19
mau tanya ke Abimana Aryasatya, Apa yang membedakan Arai versi mu dan Ariel?
Quote:


Pemikiran kita sama gan... tapi kalau setiap lembar dijadikan film ntar bisa lebih dr 90menit gan...
Giliran saya yang bertanya.

Quote:

Nanya ah..
1.film ini beneran lokasi shootingnya negara2 eropa ya gan?Arcata ada bagian yg keliling eropa ampe afrika jg Di novelnya.
2.film/novel edensor ini sebenernya masuk fiksi ayo non fiksi sih..cerita jalan idupnya Andrea hirata beneran ea?
Diubah oleh bajoepinto
Untuk OSt nya Di
Film Laskar Pelangi = Nidji
Film Sang Pemimpi = Gigi
dan untuk Edensor band manakah? jangan boyband atau coboy junior ya..
kalau bisa metallica emoticon-Ngakak . atau rhoma irama gitu,kita kan sama urang belitung bro emoticon-Matabelo
pertanyaan dari ane nih gan :
-bagaimana proses seleksi casting agar mendapatkan pemain yang benar2 mendalami perannya? dan apakah jalur ceritanya itu benar2 sesuai yg dibuku novel edensornya? karena ane sudah membaca novelnya dan kebanyakan film yg diadaptasi dari novel agak mengecewakan karena agak sedikit melenceng dari cerita di buku aslinya,terimakasih emoticon-thumbsup sukses untuk filmnya dan ane bener2 berharap film ini sebagus film laskar pelangi dan sang pemimpi,ditunggu karya selanjutnya di maryamah karpov emoticon-2 Jempol
simple sih pertanyaan ane
daya tarik dr novel ini apa selain dr prequelnya ya
soalnya kalo yg belitong kita masih bisa dpet nilai estetika budaya indonesianya
Quote:


ya karena ikal dan arai kuliahnya di Universitas Sorbonne Paris Perancis...

baca dulu novelnya gan... emoticon-Cape d...
Quote:


agan nonton teasernya dulu deh,pasti ntar tau beberapa jawaban dari pertanyaan agan emoticon-thumbsup
Terinspirasi dari apasih kisah laskar pelangi itu? Kenapa memilih judul nya 'laskar pelangi' ?
tanya dong, dlm pembuatan film laskar pelangi yg skrg itu d gambarkan sesuai sm novelny (versi andrea hirata) atau versi dramatisasi (gimana mau sutradaranya)?
langsung aja gan pertanyaan ane
biasanya klo film diangkat dari buku kebanyakan gagal karna tidak bisa mengangkat esensi dari buku tersebut berapa banyak kah adegan dibuku yg harus "dibuang" difilm tersebut dan sepertinya ariel digantikan oleh abimana untuk memerankan arai ada kecenderungan untuk film yg mempunyai sekuel biasanya klo aktor yg memerankan peran itu pertama kali maka peran tersebut akan melekat kepadanya gmana tanggapan agan

terima kasih banyak gan atas perhatiannya

ane salah satu penggemar tetralogi laskar pelangi dan edensor adalah favorit ane emoticon-Cendol (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh BlackHirang
belum terbayangkan tempat edensor yang nan jauh dsana...
akankah film ini bisa menampilkan tempat edensor, yang katanya memukau seperti sebuah negeri khayalan ????
#perlu untuk di tunggu !!!!
para cameo di film ini (dan sebelum2nya) sudah atau harus baca novelnya dulu gak? di novel ini yg berkesan buat ane sih dialog ini:
"sure loft, it's Edensor" emoticon-heart
Gimana suka dukanya bikin film ini ? terus bang Andrea hirata diikutkan langsung dlm pembuatan filmnya tidak?

ane udh tunggu edensor dari lama. akhirnya dibuat juga emoticon-Matabelo

emoticon-Ngakak
kenapa ariel nggak diajak main ? secara di film sebelumnya dia main.
menurut kaka2 sekalian, kenapa sih gw mesti nonton film ini ? .

sekian pertanyaan saia emoticon-Embarrassment
Diubah oleh mobphone
Setelah apa yang ikal dan arai tinggalkan, apa yang mereka temukan emoticon-Smilie
itu gan pertanyaan ane emoticon-Smilie
Saya sangat mengagumi karya Andrea Hirata dalam menulis terutama tetralogi laskar pelangi.
Dari dua film sebelumnya yang diadaptasi dari novel Laskar pelangi membuat saya berdecak kagum pada pesan morilnya

Nah, pada film ini, apa pesan moril dan keindahan yang paling ingin ditunjukkan?
--Bagaimana kesan dan pesan Film ini???...

-- Kenapa kita sebagai penonton harus menonton film ini???

-- Dan bagaimana perbedaan cerita di Novel dan di Film?
novel edensor buat saya adalah yang terbaik dari tetralogi laskar pelangi..
benar2 membuat saya merasa seperti sebuah eksistensi yang tidak lebih besar dari sebutir debu..
benar-benar mendalam kesan yang saya dapat setelah membaca novel ini..

pertanyaan terbesar saya,,apakah tempat bernama Edensor ini benar2 eksis di dunia nyata ataukah cuma imajinasi dari bang andrea??

saya belum pernah mencoba mencari tau di internet sih,,tapi kalau mas andrea hirata sendiri yang menjawab,alangkah bahagia nya emoticon-Big Grin
Halaman 4 dari 19


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di