v.soebagijoAvatar border
TS
v.soebagijo
Tas Anyamanku
Tas Anyaman Exclusive Dari Bahan Tradisional



Aganwati suka bepergian bawa tas? Gimana kalau bawa tas nya tas anyaman? Walaupun pake nya bahan tradisional, tas anyaman ini terlihat sangat keren & modern lho! Mau dijadiin kado di Hari Ibu? Bisa juga gan..emoticon-present

Kenalin gan, Anyamanku, salah satu kreasi anak bangsa yang menyulap bahan-bahan tradisional jadi tas anyaman yang sangat exclusive! Gak kalah deh sama brand luar negeri.


Ide Desain Tas Anyamanku

ide design tas Anyamanku berangkat dari melihat model model tas di luar negeri melalui internet. Nah dari situ, dibuat deh dengan bahan anyaman apakah bisa atau tidak, karena bahan anyaman ini memiliki keterbatasan model tidak seperti kain atau kulit.

Bahan Tas Anyamanku
Kalau ditanya bahan yang digunakan, Tas Anyamanku menggunakan mayoritas bahan pandan, tapi ada juga yang menggunakan eceng gondok dan mendong.

Bahan baku menentukan mutu dari produk, karena itu perlu adanya jaminan tersedianya bahan baku yang memenuhi persyaratan: bermutu baik, mudah didapatkan serta tersedia dalam jumlah yang cukup. Perlu diperhatikan juga dalam hal ini kondisi peralatan produksi juga berpengaruh untuk mencapai mutu yang baik, yang semuanya menjamin kelangsungan proses produksi.

Proses Pembuatan Tas Anyamanku

Untuk pembuatannya, produksi tas anyamanku dilakukan di kota Tasikmalaya, tepatnya di derah Rajapolah. Anyamanku bermitra dengan para perajin dan vendor penyedia bahan baku.
Untuk pembuatan tas proses yang lama pada saat menyiapkan bahan anyaman sebelum di pola, karena harus di treatment terlebih dahulu dan di jemur selama 1 hari.

Untuk proses selanjutnya seperti pola, pemotongan, penjahitan, dan finishing dalam satu hari dapat menghasilkan puluhan tas.


Variasi Model Tas Anyamanku

Selain tas, Anyamanku juga merambah produk lain nih. Mulai dari produksi dompet, topi dan Untuk Tas Anyaman sendiri itu modelnya ada sekitar belasan. Tinggal pilih gan!

Penjualan Produk Anyamanku
Berhubung penjualan produk Anyamanku ini dilakukan secara online, jadi penjualannya juga udah ke seluruh Indonesia gan! Nah, yang paling dominan itu Jakarta dan Kalimantan.

Gimana gan? Pasti tertarik dong pakai produk lokal kreasi anak bangsa? langsung aja gan jadiin Tas Anyamanku kado spesial buat ibunda atau orang kesayangan agan


Yuk langsung aja cek lapaknya di mari:
http://kask.us/g82Pi
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
0
33K
52
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan