Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sinonieAvatar border
TS
sinonie
[hot] debat ahok dan gita wirjawan
Spoiler for ga repost ko:


Bertatap muka di perayaan ulang tahun ke-11 kampus UIN Syarifhidayatullah di Ciputat, Tangerang, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan sempat terlibat debat kusir dengan Wakil Gubernur DKI, Ahok.

Yang jadi topik, pedagang kaki lima (PKL) di Jakarta. Menurut Ahok, para PKL itu punya alasan khusus mengapa memilih sewa jangka pendek dengan biaya lebih tinggi.

Diungkapkan, sewa lapak bulanan mencapai Rp 375 ribu/meter2 di pinggir jalan, sementara di mal kisarannya Rp 125 ribu/meter2. Bedanya, yang di mal harus dibayar di muka untuk 10-20 tahun. Tentu, peraturan tersebut dirasa memberatkan para pedagang.

"Kenapa PKL nggak mau dagang di sana (di mal)? Karena PKL nggak bisa bayar sekaligus di muka. Sementara PD Pasar Jaya menerapkan pembayaran jangka panjang di muka," kata Ahok dengan gaya berapi-apinya kepada Gita.

Gita pun menanggapi pernyataan Ahok tetap dengan tenang. "Kita bisa menjadi bangsa yang hebat, namun masalahnya, pendistribusian masih kacau, dan karena keadilan sosialnya juga belum merata, makanya banyak yang kaya tambah kaya, yang miskin tambah miskin," ujarnya.

sumber

komen ane :
Spoiler for :


ane minta tolong transletin dong gan maksud pak gitu itu... emoticon-Cape d... (S)

-------------------

Spoiler for komen agan-agan:

Diubah oleh sinonie 04-12-2013 06:01
0
20.8K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan