wewintjAvatar border
TS
wewintj
[FR] Nepal FULL PIC: Lembah Kathmandu dan Sekitarnya April 2013
Halo gan, perkenankan newbie memberikan FR dari liburan ke Nepal barusan ini bersama 3 orang teman ane. Awalnya dari teman ane yang ngajak ke Nepal namun waktunya sudah mepet banget, tapi karena ane juga kangen Nepal, nekat lah beli tiket ke Kathmandu.

Ane dan 2 teman ane terbang pada pukul 6 malam dari Narita International Airport (NRT) di Tokyo dan sampai di Hongkong International Airport pada pukul 10 malam pakai Cathay Pacific CX505. Teman ane yang tinggal di Hongkong sudah siap nunggu di arrival, dan kita pun menuju ke rumahnya untuk istirahat dulu. Besoknya kami datang kembali ke airport pukul 2 siang dan kami nongkrong dulu di The Cabin, loungenya Cathay Pacific. Barulah pukul setengah 6, pesawat kami terbang menuju Kathmandu.

Ini adalah kunjungan ke-5 ane menuju Kathmandu. Keempat kunjungan sebelumnya adalah murni untuk manjat gunung dan trekking, tapi kali ini hanya ingin relaks dari Tokyo yang ramai dan penuh tekanan. Dan, akhirnya tengah malam, pesawat kami mendarat mulus di Tribhuvan International Airport Kathmandu. Pesawat yang membawa kami itu seolah menjadi mesin waktu, kami telah dibawa ke dunia yang benar-benar lain dari dunia modern. Seolah-olah kami sekarang ada di 200 tahun lalu. Bangunan airport yang klasik dengan bata merah tak dicat, onggokan pesawat yang rusak di pinggir airport, bangunan-bangunan jadul menghiasi airport tersebut.

Namaste Kathmandu! Namaste Nepal!

Berikutnya semoga jepretan-jepretan asal-asalan ane bisa menghibur agan-agan. Selamat menikmati

Spoiler for antirnnya ampun deh:


Spoiler for tukar uang di bandara... dinamai menurut yeti makhluk legendaris himalaya kursnya jelek usahakan tukar sedikit buat bayar taksi:


Spoiler for sengaja datang ke airport siang-siang besoknya untuk fotoin ini buat kaskus:


Spoiler for Ganesha mendapat tempat penting di masyarakat Nepal yang mayoritas hindu:


Spoiler for dampak globalisasi nepal pun ada pizza:

Spoiler for taksi kathmandu sempit banget gan mobil tua panasss:


Spoiler for makanan di hotel ganesh himal:


Spoiler for momo gan.. makanann khas nepal harus coba:


Spoiler for everest steak house..:


Spoiler for set makanan india:


Spoiler for kebun di hotel ganesh himal:

Spoiler for buah segar murah meriahhh:


Spoiler for roti enak:


Spoiler for di nepal banyak festival keagamaan dan kadang waktu festival itu anak-anak masang tali untuk menghalangi jalan agan dan meminta tiket masuk... kasih 5 rupee atau 10 rupee atau berikan mereka permen. itu tradisi gan hehe:


Spoiler for pastikan ke sini.. yoghurt dan susunya enakk banget. yang jual bening gan wkwk:


Spoiler for set momo dan teh nepal di restoran total sekitar 30ribu:

Spoiler for hayo siapa mau!:

Spoiler for Thamel:

Spoiler for festival benderanya kok kayak bendera perang jepang jaman PD II.:


Durbar Square sekitar 10 menit jalan kaki dari Thamel merupakan pusat pemerintahan dan alun-alun jaman dulu. Banyak juga kuil di sekitar sini.
Spoiler for durbar square I:

Spoiler for durbar square II:

Boudhanath stupa adalah bangunan suci untuk umat Buddha. Gede banget gan stupanya. harus lihat deh kalau ke Kathmandu. Di sekitarnya banyak restoran dan penjual souvenir.
Spoiler for boudhanath:



Nagarkot adalah sebuah kota kecil di pegunungan sekitar 30 km dari Kathmandu yang bis ditempuh dengan bersepeda ataupun naik taksi. Listrik dipadamkan 12 jam sehari disini jadi siap-siap gelap-gelapan. Tapi romantis sekali kalau malam bintangnya cerah sekali gan. emoticon-Malu (S)Ane dulu pernah naik sepeda dari Kathmandu ke Nagarkot sekarang pengennya naik sepeda lagi tapi 2 cewe nya gak mau jadi gimana lagi. emoticon-Berduka (S)
Spoiler for hotel yang indah dari atas:

Spoiler for kamar di unkai resort, pemiliknya orang jepang yang menikah dengan orang nepal... untuk 4 orang ini cuma 1500 rupee semalam:

Spoiler for ujung dunia:

Spoiler for hotel at the end of the universe.. namanya asik haha:
Diubah oleh wewintj 22-03-2013 14:02
tata604
tata604 memberi reputasi
1
20.8K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan