Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

a70n98Avatar border
TS
a70n98
Cina Berhasil Jelajah Bulan
Cina Berhasil Jelajah Bulan

Cina Berhasil Jelajah Bulan


TRIBUNNEWS, BEIJING -Setelah Cina berhasil mengirimkan mobil jelajah ke bulan menggunakan roket The Long March-3B, Senin (2/12/2013) Cina memulai program ruang angkasa.

Program antariksa Cina dinamai The Chang'e-3, yang diambil dari nama dewi bulan dalam mitologi Cina. Kendaraan jelajah yang akan dipakai untuk mengeksplorasi bulan dinamai Yutu alias kelinci, yang menjadi hewan peliharaannya.

The Long March-3B diluncurkan sekitar pukul 01.30, Minggu waktu setempat. Dalam waktu satu jam setelah peluncuran, Direktur Zhang Zhenzhong muncul di hadapan staf, dan menyatakan misi berlangsung dengan sukses.

Misi ambisius Pemerintah Cina, adalah untuk mengeksplorasi permukaan bulan dan mencari sumber daya alam yang kemungkinan terkandung di sana.

Ini membuat Cina sebagai negara ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Uni Soviet, yang berhasil menjelajahi bulan.

Sumber:
http://pontianak.tribunnews.com/2013...-jelajah-bulan

Smoga selanjutnya Indonesia... emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0
3.1K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan