sisunggulonAvatar border
TS
sisunggulon
HATTA RAJASA : MRT BERTAHUN-TAHUN NGGAK KELAR, GILIRAN JOKOWI PEGANG LANGSUNG JALAN
Jakarta-Kluget.com, Pemerintah pusat mendukung penuh Jokowi untuk mengatasi banjir di Jakarta. Hatta mengakui, penuntasan banjir tidak bisa diselesaikan oleh Pemprov DKI semata, tetapi juga harus dibantu oleh pemerintah pusat serta pemda sekitar.

Bentuk dukungan tersebut adalah dengan membentuk NCICD atau National Capital Intergrated Coastal Development. NCICD adalah badan koordinasi untuk menjalankan program penuntasan banjir di DKI. Pendanaan operasional NCICD berasal dari tiga sumber, yakni APBN, APBD, dan investasi pihak swasta.

Dalam hal itu, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa memuji pola kerja Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang cepat. Kecekatan kerja sang gubernur diharapkan menjadi jawaban terhadap segala persoalan yang membelit DKI Jakarta.

"Saya suka pola kerja Pak Jokowi yang bilang, ayo kerja dan ayo tuntaskan," kata Hatta dalam konferensi pers diskusi publik soal banjir di Universitas Indonesia, Selasa (26/11/2013).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mencontohkan, pembangunan mass rapid transit (MRT), yang belasan tahun hanya berupa desain, dapat terlaksana ketika politisi PDI Perjuangan tersebut jadi gubernur.

"MRT itu bertahun-tahun enggak kelar. Begitu Pak Jokowi ini jadi (gubernur), dua kali saja duduk sama beliau, jalan," ucapnya bangga.

SEMBER
0
6.5K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan