Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

supranaturallAvatar border
TS
supranaturall
pembatasan bbm subsidi sih katanya, Chip & Ring RFID di Bawah USD5
Guna memantau dan mengendalikan BBM, Pertamina menggelar Program Sistem Monitoring dan Pengendalian BBM (SMPBBM).

Sebagai langkah awal, bersama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) selaku pelaksana lapangan Program SMPBBM mendatangi warga pemilik kendaraan roda empat dan komunitas mobil di Jakarta dalam rangka edukasi dan pemasangan Ring RFID (Radio Frequency Identification) secara gratis.

Warga masyarakat yang didatangi adalah puluhan penghuni Komplek Taman Mutiara Prima Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dilanjutkan ke Komunitas Toyota Avanza Club (TACI) serta Avanza Xenia Club (Axic) di kawasan SCBD, Jakarta Selatan (12/10). Disusul puluhan pemilik kendaraan roda empat dari Great Corolla Club di Mega Glodok Kemayoran (MGK) (13/10)

“Jumlahnya memang masih sangat sedikit jika dibanding populasi kendaraan roda empat atau lebih yang menjadi target pemasangan Ring RFID di wilayah DKI Jakarta. Tapi ini langkah awal edukasi tentang pentingnya fungsi Ring RFID dalam program SMPBBM ke depan,” ujar Andi Nugroho, Manajer Sosialisasi SMPBBM PT INTI.

“Kami yakin dengan cara ‘jemput bola’ upaya dalam membangun kesadaran dan dukungan masyarakat untuk mensukseskan program SMPBBM dapat terbentuk dengan baik dan lebih efektif – apalagi pemasangan Ring RFID tersebut gratis,” tambah Andi.

"Investasi chip dan ring diperkirakan di bawah USD5 untuk 100 juta unit kendaraan roda empat dan dua," ungkap Deputi Technical Support PT INTI Parwito di Jakarta, Jumat (31/5/2013).

"Teknologi alat RFID, 70 persen itu sebagian didatangkan dari China dan Korea Selatan. Misalnya, NXP Semi Conductor,"

Diubah oleh supranaturall 24-10-2013 07:06
0
3.5K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan