CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
AKSI SOLIDARITAS DOKTER (27 NOVEMBER) + PICT AKSI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/529565133f42b2e37e000078/aksi-solidaritas-dokter-27-november--pict-aksi

Perhatian : Hari ini Dokter-dokter Demo dan Mogok Praktek (27 Nov 2013)

Tampilkan isi Thread
Halaman 80 dari 178
anggota keluarga ane pernah dirugikan oleh dokter klinik gan emoticon-Hammer

sebenernya dokter ini langganan keluarga ane emoticon-Embarrassment

waktu bokap ane kena diabetes, bokap bolak-balik ke dokter tersebut tp ga ada perubahan pada tensi darah dan kadar gulanya emoticon-Frown

tetapi setelah bokap mampir di sebuah toko obat, akhirnya ketemu obat yang cukup manjur untuk menurunkan kadar gula oleh penjualnya emoticon-Big Grin

ane heran aja, sepertinya ga mungkin dokter klinik itu ga tau obat tersebut, obat itu murah meriah dan ampuh banget emoticon-Metal:

sampe sekarang, ane suka berpikir, apa mungkin dokter tersebut sengaja kasih obat atau bahkan vitamin biasa, supaya terus-terusan dateng untuk berobat ke dia emoticon-Bingung (S)

ga mau su'uzon sh, tp memang keadaannya seperti itu emoticon-Ngacir

ane lagi studi di dunia permedisan

ya, smua kasus pasti ada pro kontranya sih gan.
walopun ane belajar di dunia kesehatan tapi ane masih mikir dari 2 sisi karena, temen deket ane juga anak hukum.

kalo menurut ane, dari kasus dr.ayu itu. yang paling salah sih sebenernya pihak keluarga nya terutama yang ngomporin keluarga bwt nuntut dokter penolong. lah kasus uda lama juga, baru di tuntut setelah bbrpa taun.

yang namanya kasus emboli itu juga pasti ketidaksengajaan dokter.
logikanya sih, udah sumpah dokter, udah dibayar, mana ada sengaja masukin udara ke dalem pembuluh darah buat bunuh pasien yang gaji dokter. kan?

kalo dari pihak pengadilan ane kurang tau juga sih, tapi menurut ane emang yang namanya hukum itu ga bisa bener" imbang, karena fungsi dari pengacara juga mencari celah buat memenangkan clientnya. siapa yang lebih pinter cari celah itu yang bakal menang. dan penilaian seorang jaksa itu sifat nya subyektif sesuai hati nurani, dan objektif sesuai fakta. mungkin aja dari penjelasan faktanya pihak dokter kurang kuat, jadi pihak dokternya kalah.

sekalian mau ngasih tau aja, kalo dokter itu cuman jual jasa dan berusaha semaksimal mungkin. semua pilihan ada di tangan pasien/keluarganya. kalo ad suatu contoh kasus, kalo di operasi kemungkinan mati:hidup 80:20, kalo ga di operasi pasti mati ( tindakan harus di lakuin sebelum 2 menit), pasien/keluarga di beri pilihan, pilih mana? dan kalo emang udah berusaha sesuai standar operasional dan Tuhan berkehendak lain gimana? nuntut dokter yang bersangkutan?

Ya, semuanya balik lagi ke hati nurani gan,
oh iya, hari ini UGD masih buka, dan itupun masih ada mahasiswa koas yang jaga, perawat buat tindakan, bidan buat bantu ngelahirin dan ada dokter umum jaga UGD

kalo bisa pejwan bang TS.
agan2 yg pada emosi, berprasangka buruk, dan nyumpahin dokter, coba deh dipikir mana mungkin dokter se-Indonesia yg terdiri dari dokter obsgin, dokter bedah, dokter penyakit dalam, dan semua jenis dokter; dari dokter kaya ampe dokter kere (kayak ane); dokter yg kuliahnya gratis ampe yg kuliahnya mahal, pada ikut aksi solidaritas turun ke jalan panas-panasan hujan-hujanan buat belain dan menolak yg namanya kriminalisasi klo emang apa yg diputuskan MA itu memang adil (menempatkan sesuatu pada tempatnya), klo emang agan2 yakin dokter yg dipenjara itu salah, silahkan berkubang di keyakinan agan yg sesat itu dan kami tidak bisa berbuat apa2 lagi untuk meluruskan pikiran agan. tapi, seandainya agan agak kritis gitu, mending agan pelajari sedikit lbh dalam mengenai yg sebenarnya terjadi di kasus ini dipandang dari sudut medis (medis di amerika, medis di eropa, medis di cina, atau medis di afrika juga sama tinggal pelajari yg agan gampang cerna aja) supaya bisa lebih paham permasalahan yg ada

menyikapi aksi "mogok" dokter, di berita emang banyak yg kecewa berobat ga dilayani. bukannya dokter nggak mempertimbangkan hal itu, tp untuk satu hari ini saja dokter berpikir bahwa aksi solidaritas ini sangat perlu buat dilakukan menyikapi apa yg terjadi pada dr ayu dan klimaksnya pada penangkapan rekannya beberapa hari yg lalu. tapi, dokter-dokter indonesia juga masih punya nurani sehingga yg namanya pelayanan UGD alias gawat darurat masih diberikan, jadi pasien2 yg terancam nyawanya bisa mendapatkan pertolongan. dokter tidak meninggalkan pasien, dokter memang sebagai makhluk sosial punya kewajiban menolong pasien, tp di saat yg sama dokter juga punya kewajiban untuk medukung sejawatnya yg ditimpa ketidakadilan. sama seperti agan yg misalnya memegang dua peran sebagai anak dan suami yg harus memilih salah satu peran karena suatu alasan.
kesian pasien emoticon-Sorry

mantan pasien 2 RS

Selamat malam, ane mau ngutarain pendapat ane karena dimanamana banyak banget pemberitaan macemmacem slaahsatunya adalah yg lagi dibahas jadi HT dikaskus. Maklum ane kan penyakitan plus abis tabrakan.

Untuk dokter, jujur saya miris ngeliat dokter jaman skarang. Apapun profesi mnurut saya ada sisi positif dan negatif. Menjadi dokter itu gak mudah gan, biaya kuliah tinggi, utk jadi dokter butuh waktu yang lama, gaji kecil dan kadang kudu bolakbalik 3 rumahsakit dlm 1 hari, ujungujungnya pake sumpah untuk mengemban tugas dalam melayani pasiennya.

Mnurut ane gak semua dokter itu buruk, masih ada dokterdokter baik yang mau membantu secara ikhlas pasiennya sampai sembuh total. Buktinya hari minggu kmaren ane masih ditangani dokter lho. Dihari minggu dimana seharusnya orangorang istirahat tanpa mikirin kerjaan apalagi nyawa orang.

Untuk pasien atau orang awam kayak ane, jangan sterotype, jangan langsung menerima berita yang beredar dimedia massa. Belum tentu smuanya benar. Kalau mau buktiin sendiri aja. Tadi pagi mama ane periksa karena sakit bronchitis,masih ada kok dokter yang melayani.

Kalau masalah pelayanan rumahsakit dinegara kita emang masih kurang gan. Rumahsakitnya lho ya. Baik swasta maupun negeri sudah pasti ada plus minus gan. Barangkali ini yang masih harus banget diperbaiki, yaitu pelayanan rumahsakit terlepas dari embel embel dokter.

Kita mau sebagai pasien kek,mau sbagai dokter kek, jangan mau di adu domba kayak bgini. Pasien masih butuh dokter, dokter juga butuh pasien. Samasama ngaca aja dah gan. Masingmasing kita perlu introspeksi gacuma buat dokter doang, buat pasien juga.

Oiya, saya ngerti kok dokter itu manusia, pasien juga manusia. Samasama manusia kan?

Inget gan, yang bisa sembuhin dari penyakit itu cuma diri sendiri sama Tuhan gan. Kalau menyangkut nyawa mah jangan ngarep sama sesama manusia (dokter) tapi sama Tuhan.

Ane bukan lulusan kedokteran, bahkan gapunya citacita jadi dokter. Ane juga gak ngebelain dokter sepenuhnya, ane juga gak ngebelain yang kontra sama orangorang macem ane yang awam sama dunia kedokteran.

Intinya gan, saling introspeksi sama salinf menghargai antara dokter dan pasien. Jangan stereotype dan gampang tersulut berita yang gak gak. Dan untuk para dokter smoga diberi kesabaran karena ane yakin diantara kalian smua masih ada kok yang memang tulus membantu pasien dan tetaplah jadi dokter yang bertanggungjawab. Dan utnuk rumahsakit terutama rumahsakit negeri mohon ditingkatkan kualitas pelayanan mulai dari administrasi sampai biaya.

Inget gan kesehatan itu mahal harganya. Yang mahal udah pasti pengobatan( obat dan kamar rawat) gan bukan dokternya haha itu sih kalau ane liat dari struk pembayaran.

Salam damai dari seorang mantan pasien rs.bethesda jogja dan rs.ramsay jatinegara

berikutnya pasien yang bakalan demo... biar dokter bingung g ad pasien yg mw berobat dan artinya income tidak ada, alih profesi jadi loper koran deh... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


mengatasnamakan solidaritas emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) miris bgt. semoga mereka yg merasa dokter bisa sadar, emoticon-Belomatabelo
ane nyimak aja deh gan
Ane ga tralu tau detail kasusnya tapi moga2 cpt selesai buat 2 belah pihak biar ga ada yg dirugiin emoticon-Smilie
wah yang jadi HT kyaknya gak mendukung ke dokter nih.. (diliat dr pejwan)
harusnya trit yg bersifat netral donk yg jd ht..
gimana sih min??
dari pasien Indonesia.
Barangkali inilah saatnya
Ketika langkah kita tak boleh berhenti begitu saja
ketika dokter tak mau peduli
Ketika kami telah di abaikan 1hari
Padahal kami juga tidak ingin sakit seperti ini
Maafkan kami para pasien yang menyusahkan kalian
Kalau pada hari itu kami butuh bantuan anda
maaf Karena sudah membuat anda letih bekerja Melaksanakan profesi menyelamatkan nyawa
Dan meningkatkan kualitas hidup bangsa
kami harap tak ada lagi dokter mogok kerja
kami tau cuti bersama boleh saja, tapi apakah harus bersama sama seluruh Nusantara? gmn
nasib kami?
maaf kami bilang ini arogansi semata
Karena kami juga manusia biasa
Ya, kami memang manusia biasa
Yang kecewa ketika diperlakukan tanpa rasa
Yang terluka ketika ditunda berobat karena kami tak ada biaya
Yang tak berdaya ketika di operasi tanpa persetujuan keluarga kami
Yang terhina ketika kalian bohong terima kami apa adanya
Padahal korban berjatuhan di mana mana
Maafkan kami kalau suatu hari nanti kami sakit kembali.
Tetapi janganlah bingung dan kecewa
Karena kami berusaha tidak datang pada anda
Yang mampu sembuhkan kanker payudara asal ada uang muka depan mata.
Yang sembuhkan kanker peranakan dengan rasa letih anda
Yang menganjurkan pencegahan aids dengan kondom yg tersedia, Yang sembuhkan impoten
dengan amputasi.
Dan yang sanggup mengembalikan keperawanan dengan operasi.
Sulit kami mengerti mengapa dokter melakukan pembiaran
Padahal semuanya ini jelas pekerjaan anda Sementara psien terus di tekan.
Dan akhirnya masuk liang lahat kuburan.
Masih adakah di negeri ini keadilan dan kebenaran?
Akhirnya maafkan kami wahai para penguasa negeri ini
Karena walaupun kami tak kalah miskin dengan pasien di luar negeri
Tetapi kami tak mampu mengatasi penyakit kemiskinan kami
By Pasien miskin indonesia
daerahkumuh, indonesia, 21 November
Quote:


setuju gan.. ga semua dokter itu baik dan gak semua pasien itu buruk emoticon-I Love Indonesia
itu pd mogok gitu gimana klo ada yg sakit? emoticon-Matabelo
innalillahi... Semoga amal ibadah alm di terima di sisinya & keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahanemoticon-Berduka (S)

Ane cuma bisa berharap semoga semua permasalahannya cepat selesai, ane pribadi juga minta tolong untuk semua dokter agar lebih perhatian & serius menangani pasien terutama yang kurang mampu.
ironi di Indonesia :

Ke dokter => ga sembuh => salah dokter => tuntut

Ke alternatif => ga sembuh => dimaklumi namanya juga alternatif => kena komplikasi obat alternatif => ke dokter => ga sembuh => salah dokter => tuntut

Quotenya : Bila sakit berlanjut tuntut dokternya

Dokter bukan dewa, bukan Tuhan, bukan Nabi, yang bisa menghidupkan orang mati, bukan T*ng F*ang yang bisa menyembuhkan segala penyakit dengan 3 x pengobatan

PAGE ONE GAN

jadi dokter tuh susah loh gan emoticon-Ngakak

Tau sendiri yang nama nya sekolah dokter ngga cuman 1juta 2 juta.. kudu menghabiskan ratusan juta untuk jalan normal untuk apa?

1. Tentu pertama mencari nafkah untuk dokter itu hidup di kemudian hari
2. untuk menolong pasien yang membutuhkan tentu nya

lah kok susah gan?

udah sekolah mahal
terjadi kesalahan langsung di caci maki (kodrat nya manusia itu salah )
tapi dokter sebisa mungkin less mistakes ya. DIUSAHAKAN
kami belajar untuk menjadi dokter yang baik dan benar..

seandainya dokter di sia sia .. dan semua ga ada yang mau jadi dokter lagi .. nah lho siapa yang mau ngobatin pasien yang sakit?? Dukun? hihi emoticon-Matabelo


no offense emoticon-Berduka (S)
kalo dokter pada demo, kasian pasiennya terlantar. emoticon-Sorry
Quote:


perbaiki itu aja ane ngga nyalahin walaupun org dkt ane hilang nyawa anda akan bersaing 2015 dgn dokter malaysia s'pore thailand...lalu pasien bebas memilih..evaluasi itu aja
Dokter Solidaritas Nya Tinggi Juga Ya.

Salut Dah emoticon-I Love Indonesia
Quote:


haha, om dan tante gue dokter, mbah gue dokter.. so gue tau apa yang terjadi pada mereka..
bangun malam karena ada panggilan, gak ada waktu buat keluarga, dsb
tugas? ya itu emang tugas.. gue cuman mau ngebukain mata elo, kalau dokter itu bukan tuhan emoticon-Smilie
gue sering ngeliat mereka kecapean, ya mereka manusia masih punya yang namanya cape'
kan namanya aja tugas? iyalah, tapi kalau setelah ada kasus ini, mereka jadi segan buat yang namanya ngambil konsekuensi gimana?
dampaknya ke dokter2 lah.. yang udah direspek terus warga2 jadi gak respek gegara kasus dr.Ayu gimana?
dan jujur kalau memang dr.Ayu salah, mereka (dokter) gak bakal protes.. mereka gak berotak udang emoticon-Smilie
dari komen yang saya baca kok kebanyakan pada menyudutkan dokter ya? padahal kita kan nda tau dengan jelas kejadianya dokter ayu itu seperti apa. mungkin aja berita yang beredar di media nda sesuai kenyataan kan? kalaupun sesuai kenyataan atau tidak siapa juga yang bisa buktikan?

kalau menurut saya yang penting kita semua sebagai pasien atau dokter harus introspeksi diri. bagi pasien, kita harus sadar juga meskipun sepintar apapun dokternya, hidup mati manusia ada di tangan Tuhan. secanggih apapun pengobatanya resiko untuk gagal pengobatan masih ada. dokter tidak memiliki kuasa 100% akan reaksi badan kita setelah menerima pengobatan. (kita asumsikan disini dokternya baik dan memang niat mengobati tanpa ada embel" komersialisasi)

sementara itu dokter juga harus introspeksi diri. kita semua tau kalau biaya kuliah kedokteran itu sangat mahal. Namun bukan berarti harus kejar target untuk balikmodal. (saya tau kalau tidak semua dokter seperti itu) keselamatan pasien harus jadi prioritas utama, dan kalaupun terjadi hal yang tidak diinginkan. asalkan dokter sudah melakukan usaha terbaik sesuai standar dan batasan teknologi pengobatan ya mau gimana lagi. (saya tahu bahwa tidak semua dokter melakukan praktek kejar setoran. saya yakin masih banyak dokter yang benar" berhati mulia diluar sana)

dokter juga manusia gan, mereka bisa buat salah. saya nda seberapa mengerti kronologisnya dokter ayu, tapi saya kasian juga kalau ngeliat dokter yang sudah berusaha maksimal tapi tidak diberi penghargaan yang layak. adanya kalau salah malah dimaki atau bahkan dipidana. untuk para dokter diluar sana, semangat terus dan lanjutkanlah pengabdian kalian! yakinlah bahwa niat baik akan selalu berbuah baik juga. terima kasih.
Halaman 80 dari 178


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di