Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kotakbulat33Avatar border
TS
kotakbulat33
Ditegur warga, ratusan pesilat mengamuk di Surabaya
Ditegur warga, ratusan pesilat mengamuk di Surabaya
Selasa, 26 November 2013 13:47

Ditegur warga, ratusan pesilat mengamuk di Surabaya


Puluhan rumah di sekitar Jembatan Branjangan, tepatnya di Jalan Tambak Osowilangun, Surabaya, Jawa Timur dirusak ratusan anggota pencak silat SH Teratai. Saat ini, 26 anggota perguruan pencak silat itu diamankan di Polrestabes Surabaya. Sementara lokasi kejadian masih dijaga ketat pihak kepolisian.

Menurut warga sekitar, Iskandar, peristiwa itu terjadi Selasa (26/11) dini hari tadi. Saat itu, rombongan anggota pencak silat SH Teratai, melintas di lokasi kejadian menggunakan motor.

"Kejadian itu bermula dari rombongan pencak silat yang berjumlah sekitar 200-an orang melewati Jembatan Branjangan. Nah, yang di barisan kendaraan paling belakang, itu geber-geber kendaraan terus. Lah warga kan bising, apalagi ada orang sakit. Warga coba menegur saja," terang Iskandar.

Namun, warga tidak menduga kalau teguran itu berujung masalah. Satu di antara ratusan anggota SH Teratai itu marah dan memukuli warga. Melihat ada keributan di belakang, barisan yang ada di depan putar arah ke belakang dan ikut serta membuat kekacauan. Mereka beramai-ramai memukuli warga sekitar.

Karena kalah jumlah, warga pun berlarian untuk menyelamatkan diri. Para pendekar silat ini pun makin emosi dan merusak rumah warga serta melempar batu ke berbagai arah. Belasan rumah rusah, empat di antaranya rusak parah.

Kendaraan, sepeda, serta becak juga ikut dirusak dan dibakar massa tak dikenal tersebut. "Hingga saat ini polisi masih berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian," lanjut Iskandar.

Sementara itu, Kapolsek Benowo Kompol Sri Andriany mengatakan, untuk mengamankan insiden itu, anggota dari Polsek Benowo, Polrestabes Surabaya dan Brimob Polda Jawa Timur dikerahkan. "Sekarang sudah ada 26 orang dari anggota pencak silat itu kita amankan. Diduga, mereka itulah yang melakukan pengrusakan," terang Sri.

Selain mengamankan 26 orang, polisi juga menyita sekitar 20 unit kendaraan roda dua milik para tersangka. "Semuanya kita amankan di Polrestabes Surabaya, termasuk sekitar 20 unit kendaraan roda dua," tandas dia.

sumber

ini ada tambahan lagi gan dari sumber yang lain dan ternyata bukan dari surabaya perguruanya ternyata dari gersik gan :

Aniaya penduduk dan lakukan pembakaran
Ratusan pendekar silat Gresik serang rumah warga Surabaya]
Selasa, 26 Nopember 2013 13:56 WIB

Ditegur warga, ratusan pesilat mengamuk di Surabaya


Ratusan pendekar silat dari salah satu perguruan di Gresik, Selasa (26/11/2013) dinihari mengamuk di Jl Tambak Langon Surabaya. Ratusan pendekar ini datang secara tiba tiba langsung menyerang dan merusak puluhan rumah warga. Masih belum diketahui motif dari penyerangan tersebut.

Menurut Zakki warga setempat, para pendekar silat yang datang langsung melakukan pembakaran becak warga serta sepeda angin. “Mereka datang secara tiba- tiba, orang tersebut diperkirakan berjumlah 100 lebih, selain membakar becak dan sepeda, mereka juga melempari rumah warga,” terang bapak tiga anak yang sepedanya ikut hangus tersebut.

Selain membakar becak, sepeda dan merusak rumah, para pendekar silat juga menyerang warga Jl Tambak Langon. Masing-masing Qusnul Rifai (32), mengalami luka serius di kepala dan Mujiono mengalami memar di pinggul akibat lemparan batu.

Menurut informasi yang dihimpun LICOM, sekitar pukul 01.00 WIB, ratusan pengendara sepeda motor, melintas di jembatan Branjangan, dengan menggeber kendaraannya, kemudian memukul warga Jl Tambak Langon yang setempat yang sedang di pinggir jalan.

Sampai saat ini, tiga kompi petugas dari Brimob Polda Jatim melakukan pengamanan dengan bersenjata lengkap, guna mengantisipasi bentrok susulan.

SUMBER

Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh kotakbulat33 26-11-2013 07:13
0
3.7K
53
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan