Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizkawanAvatar border
TS
rizkawan
Tesla Model S.... Si electric car.... Just Clean and Quite.
oke, guys.. met pagi yah..
kali ini ane mau ngshare penglaman ane k salah satu perusahaan mobil paiing keren menurut gw. Letaknya ada d amerika. Pastinya canggih, keren, ramah lingkungan, dan serba otomasi..

Yupss.. betul namanya Tesla.. kali ini gw bkal ngebahas ttg salah satu produknya yaitu Tesla Model S.
apa yang bikin keren??

ini jawabannya.... it is a electric car, zero emission, zero noise, no fuel, no expensive gasoline.. Just Clean and Quite Future.. emoticon-Smilie



Nah.. guys.. itu penampakan mobilnya.. gimana keren kan. Terlihat sporty, fast dan pasti mahal?? hahaha.... emang bener gan.

slanjutnya ane bakal ngshare tentang kegiatan yang di lakukan di dalam pembuatan mobil ini yang ada d pabriknya.


Ini merupakan bagian dalam dari mobil tersebut. Bisa kita lihat no drive shaft, no fuel tank and transmission membuat mobil ini no emission gas.


bagian engine sangat sedikit kan?? coba bandingin sama mobil biasa?.. masih simple ini guys, jadi membuat mobil ini lebih luas jd bisa bawa barang blnjaan banyak deh..haha


Ini bagian bagasi belakang... luas kan?? masih ada bagasinya kok guys?? lho bisa.. liat gmbar slnjutnya.


Nah,,guys.. ini yang bikin keren menurut ane. Liat bagasinya ada d depan juga. lho, jadi bagasinya ada 2 dong?? iyah gan. Karna ini mobil gak pke mesin seabreg gede kaya biasanya. Mesinnya ada tp d bikin kecil. Jadi buat kalian yang mau pindah kosan cocok bgt bawa mobil ini haha..


nah.. ini dia bagian mesin ato engine. Hanya menggunakan induction motor yang akan berputar setelah menerima sumber dari batre. Ini gan prinsip dasar dari mobil listrik? batre juga akan habis setelah sekian lama memberikan sumber. Jadi? yaa, charge lagi aja batrenya kalo udah abis.


ni sket dr induction motor. Yang nemuin namanya bapak Tesla. Jadi nama tesla terinpirasi dari sang penemu induction motor kali yah. Sederhanya gini, di dalam motor induction ini terdapat lilitan dan magnet. Jadi ketika di aliri arus listrik pada lilitan maka akan menginduksi magnet yang ada d dalamnya, maka berputar lah itu motor.


Ini bagian pembuatan body mobil, gada tenaga manusia gan. semua serba otomasi.


ini lagi ngapain tuh tangan robot? tangan robot ini lagi ngelas gan ato welding. Proses pengelasan memang berbahaya, jadi penggunaan robot dapat menghilangkan resiko kerja jika menggunakan manusia.


robot nya banyak banget yah gan?


nih gan, hampir semua proses menggunakan robot. Hampir semia line menggunakan robot, tap ada sih satu bagian yang gak pake robot yaitu bagian pemasangan interior, cuma gak kburu k foto waktu itu ckckc..

Jadi pegawainya ngapain dong?


Pegawainya cuma maenin ini gan. Gak usah cape2 ngangat2, ngelas, ato keringetan. Ini semacam pengendali dari robot2 tersebut. Gini robot juga gak ujug2 bisa melakukan ngelas, ngeassembly. Mereka juga harus di ajarin dlu namanya teaching robot. dan orang2 ini gurunya para robot. ckckck


wah apa ini gan? ini adalah bagian painting. Liat ngcet aja ud pake robot. Pinter baget yah robotnya, tapi lbh pinter guru robotnya lah haha.


Wah,, mobilnya udh jd tuh gan. Yoaa, karna mobil ini gak menghasilkan gas buang dan gak berisik jadi bs dilakukan test drive d dalem ruangan. Keren yah.


Untuk urusan speed gak kalah sama mobil2 keren lainnya.
Liat untuk mencapai kecepatan dari 0-100 km/jam cuma butuh wktu 5,6 detik. Mobil km emg bisa ky gtu? haha..

125092303.JPG[/img]
ini apaan?? tau gak gan,, klo mobil keren tuh bagian kap atas suka bisa d buka kan? nah, di mobil ini tinggal geser pake jari pada layar. lgsung ngbuka deh. keren bray


Nah gan, ada GPS.a juga lho, jadi kalian gakan tersesat klo pergi jauh.. minimal tau jalan pulang lah.. biar gak di marahin mamah kalo pulang malem ckckck..

dan kata2 yang selalu gw inget. "Can you imagine the car in the world in zero emission, zero noise, and clean?"
electric future, no fuel, no noise, no expensive gasoline just clean and quite street.

Jadi mungkin sgtu aja share ilmu dar gw.
Semoga bermanfaat guys emoticon-Smilie).
Negara lain aja ud sibuk bikin produk dan pabrik canggih kaya gini. Indonesia mu kpn?

sorce :
http://rizkiawanmf19.tumblr.com/post...i-electric-car

0
3.6K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan