Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ozombieAvatar border
TS
ozombie
[Calon Duta Anti Perampokan?] 2 Pelajar SMP Pentolan Geng Motor "Mappakowe" Diringkus
2 Pelajar SMP Pentolan Geng Motor "Mappakowe" Diringkus
Senin, 25 November 2013 03:22


MAKASSAR, BKM -- Dua pelajar SMP, Sa (13) dan Ha (13), yang merupakan pentolan Geng Motor Mappakkoe, diringkus petugas Unit Reserse Kriminal Polsekta Makassar di Jalan Pampang, Minggu (24/11) dini hari. Keduanya diduga terlibat dalam serangkaian aksi teror di jalanan sejak beberapa bulan lalu.

Bersama keduanya, petugas juga mengamankan dua katapel dan enam buah anak panah.

Kapolsekta Makassar AKP Emile Resitei Hartanto, kepada Berita Kota Makassar kemarin mengatakan, keduanya masuk menjadi target operasi karena sepak terjangnya di lapangan sangat brutal.

"Mereka terlibat beberapa kali aksi di jalanan. Mereka memburu korbannya dengan sepeda motornya dan kerap membusur atau menikam," ujar Emile.

Sa dan Ha diketahui juga terlibat aksi penghadangan di Jalan Perintis Kemerdekaan dan Urip Sumoharjo beberapa bulan lalu. Keduanya disebut menjadi eksekutor Geng Motor Mappakoe atas keterangan beberapa tersangka yang lebih dulu ditangkap.

Selain Sa dan Ha, penyergapan kelompok geng motor, Minggu dini hari juga dilakukan aparat Polsekta Mamajang. Petugas menyisir beberapa tempat di Jalan Serigala, Veteran Selatan dan depan Pasar Maricaya.

Di Jalan Serigala anggota menangkap tiga orang remaja yang diduga terlibat aksi geng motor di Jalan Veteran Selatan, termasuk di depan Pasar Maricaya.
"Mereka sudah meresahkan sekali, karena mereka tidak segan-segan melukai korbannya," ujar Kapolsekta Mamajang Kompol Agus Khaerul.
Agus mengatakan, akhir-akhir geng motor kembali marak beraksi di jalanan. Sebelumnya, aksi mereka sempat diredam pertengahan Juli lalu, namun sebulan belakangan geng motor dilaporkan banyak beraksi lagi.

"Dominan melibatkan pelajar atau anak-anak di bawah umur. Aksi mereka sangat berbahaya dan nekat," ujar Agus. (jul/sya/B)

http://beritakotamakassar.com/index....diringkus.html


Kelompok Geng Motor Bacok Seorang Pemuda di Makassar
Senin, 25 November 2013 03:10 wib
Wahyudi (Koran Sindo) - Koran SI


MAKASSAR - Aksi kekerasan geng motor kembali terjadi di Kota Makassar. Ismail (22), warga Jalan Tinumbu dibacok di Jalan Serigala, Kec Mamajang, Jumat 23 November kemarin.

Ismail menjadi korban pembacokan sekelompok geng motor, yang kerap melakukan aksi balap liar di sepanjang Jalan Veteran Selatan dan Veteran Utara.

Pemuda tersebut mengalami luka pendarahan serius di bagian kepalanya dan nyaris terbelah. Bukan hanya itu, sepeda motor jenis Yamaha Mio milik korban juga dibawa kabur pelaku.

Hingga kemarin, Ismail masih menjalani perawatan intensif di RSUD Labuang Baji Makassar.

Kapolsekta Mamajang Kompol Agus Khaerul mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dalam kasus tersebut.

Agus menyebutkan, korban awalnya terlibat saling kejar dengan geng motor di Jalan Veteran. Hingga akhirnya ditemukan bersimbah darah di Jalan Serigala. "Kami masih melacak kelompok mana pelaku pembacokan ini," ujar Agus.

http://news.okezone.com/read/2013/11...da-di-makassar

Masih SMP sudah suka bacok orang dan merampok. Ababil pelaku kriminal mau diangkat jadi duta anti perampokan? emoticon-Big Grin
Diubah oleh ozombie 25-11-2013 02:28
0
2.4K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan