tiojankinAvatar border
TS
tiojankin
AMAZING! Danau kecil yang Aneh tapi Nyata!!!
TARUSAN



Begitulah warga sekitar menyebut nama danau ini. Tarusan ini letaknya berada di kaki bukit barisan, Kamang Mudiak, Kabupaten Agam atau sekitar 20 kilometer dari kota Bukittinggi,Sumatera Barat. Danau ini tidak begitu luas, namun yang menarik dari danau ini adalah kondisi air nya. air di danau ini tidak selalu ada seperti danau - danau lainnya. kadang tempat ini dipenuhi air dan menjadi danau dan dihuni oleh berbagai macam ikan dan udang namun kadang airnya surut dan tinggal padang rumput. Pasang dan surut air di danau ini tidak dipengaruhi oleh curah hujan. walaupun hujan lebat namun air di danau tidak mucul,dan bahkan ketika musim kemarau air mucul di danau ini. dan air di danau ini juga tidak dipengaruhi oleh sungai,karena tidak ada satupun sungai yang mengalir di danau ini.

jadi kapan tempat ini menjadi danau dan kapan berubah menjadi padang rumput tidak ada yang bisa memprediksi, namun menurut warga sekitar tanda - tanda yang pasti ketika padang rumput tersebut berubah menjadi danau adalah adanya bunyi gemuruh atau seperti air mendidih dari salah satu kaki bukit di pinggir tempat tersebut.

Spoiler for tarusan:

Spoiler for tarusan:

Spoiler for tarusan:

Spoiler for tarusan:


namun aneh nya, setinggi apapun volume air di danau tersebut terdapat satu spot yang tidak tenggelam oleh air dan menjadi sebuah pulau dengan sebuah pohon ditengah nya, cerita dari masyarakat setempat menyebutkan bahwa pohon tersebut dihuni oleh semacam makhluk gaib gitu gan. emoticon-Takut

Spoiler for pulau:

Spoiler for pulau:

Spoiler for pulau:

Spoiler for pulau:


stelah dilakukan penelitian oleh peneliti geologi,mereka menemukan sebuah sungai bawah tanah yang terdapat di bawah daerah ini gan, jadi ketika volume air sungai bawah tanah penuh maka akan meluap disertai dengan ikan-ikan dan udang ke atas dan menggenangi cekungan tesebut,namun ketika volume air sungai bawah tanah tadi turun maka saat itu danau tasusan berubah menjadi padang rumput. jadi secara ilmiah danau ini disebut dengan danau karst.

untuk pict ane ngambil di google gan
sekian dulu gan, kalau berkenan mohon yang ijo - ijo emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan emoticon-Rate 5 Star

terima kasih

Tambahan
komeng dari agan agan kaskuser
Spoiler for komeng:


tambahan dari agan kaskuser
ada kembarannya juga di luar negri gan
Spoiler for tambahan dari agan kaskuser:
Diubah oleh tiojankin 26-11-2013 19:08
0
23.7K
334
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan