fxleoAvatar border
TS
fxleo
Ahok: Air dari Depok Tuh Buangnya ke Jakarta, Bos!
JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tampak geram dengan reaksi Pemerintah Kota Depok yang menilai dirinya ikut campur dalam urusan tata air di sana.

"Masalahnya, air lu tuh buangnya ke Jakarta, bos! Kalau air lu, lu buang ke langit, enggak ada urusan sama gua!" tegas Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat (22/11/2013).

Ahok menegaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hanya meminta bantuan Pemkot Depok jika ada tanah lembah di wilayah mereka agar diberitahukan, karena Pemprov DKI berniat membelinya untuk dijadikan bendungan air. "Kami hanya menawarkan, kalau ada tanah seperti itu jangan dibikin real estate, kita bikin tanah saja," terang Ahok.

Ahok juga menegaskan, jika Pemkot Depok tak mau menjual tanah, Pemprov DKI tak memaksa lantaran tidak masuk wilayahnya.

"Kalau dia bilang urus Jakarta saja, betul. Saya tidak mau mencampuri Pemkot Depok. Memberi izin apa pun itu hak Depok. Tapi kalau bicara banjir, saya juga hanya minta bantuan Anda, boleh enggak tanah lembah Anda kami beli?" jelasnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kota Depok Wijayanto meminta Ahok tidak mengurusi daerah lain. "Ahok suruh urus Jakarta saja, jangan urus daerah lain. Artinya, enggak usah urusin orang lain, urusin diri sendiri saja. Mana? Sudah berbuat belum? Terserah, tanya saja masyarakat," tegas Wijayanto di Balai Kota Depok, Jumat 15 November 2013.

Wijayanto mengklaim pihaknya telah memperketat perizinan kepada para pengusaha dan pengembang permukiman sesuai aturan, meliputi izin lingkungan, AMDAL, dan peil banjir alias peta lokasi banjir.

"Pasti kami wajibkan sesuai aturan. Bukannya tersinggung, tetapi lalu buat apa saling menyalahkan, kan enggak etis dong. Kerja dululah, ngapain menyalahkan orang. Daerah orang diurusin. Kalau enggak bagus, saya yang jadi gubernur," kata dia.

http://jakarta.okezone.com/read/2013...ke-jakarta-bos

Ngomong ke media pake gua lu, lagi emosi nih
0
21K
426
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan