deponiaAvatar border
TS
deponia
Presiden Disadap, Tifatul Berpantun
JAKARTA - Bukan Tifatul Sembiring jika tidak berpantun ria. Menanggapi penyadapan yang dilakukan intelijen Australia pada Indonesia, Menkominfo ini pun punya pantun untuk Negeri Kanguru tersebut. Pantun ini mempertanyakan Australia sebagai negara sahabat yang berani melakukan penyadapan terhadap Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan 9 tokoh Indonesia lainnya.

"Ikan tenggiri dicampur lalap, teman sendiri kenapa disadap," kata Tifatul di sela-sela jumpa pers bersama pengelola operator telepon di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis, (21/11).

Sama seperti komentar para tokoh dan pejabat negara lainnya, Tifatul juga menyayangkan langkah Australia yang terbilang lancang melakukan penyadapan.

Tifatul mengatakan, dalam masalah ini kementeriannya bertugas untuk melakukan penelusuran secara teknis bentuk penyadapan itu dan mengevaluasi standar peralatan jaringan komunikasi terutama untuk pejabat negara. Oleh karena itulah, ia mengumpulkan para pengelola jaringan telekomunikasi Indonesia untuk memastikan sistem masing-masing. Terkait pengusutan isi data, kata dia, itu menjadi tugas penegak hukum.

"Terkait pengusutan, siapa pakai kartu apa, itu kewajiban aparat penegak hukum. Data-data teknis tentu kami akan koordinasikan dengan mereka kalau hal-hal itu didalami jadi kami tunggu jawaban dari teman-teman operator," kata Tifatul. (flo/jpnn)
--------------------


gw juga bisa:
daging sapi rasanya sedap, teman sendiri kenapa disadap
daging sapi jangan diapkir, masi bisa dibuka situs yg lo blokir

emoticon-Ngakak
0
4.3K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan