Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

org.gantengAvatar border
TS
org.ganteng
Radit, Mahasiswa UMI Makassar Korban Bentrokan Meninggal Dunia
Radit, Mahasiswa UMI Makassar Korban Bentrokan Meninggal Dunia

Makassar - Radit alias Tri Saputra, mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang menjadi terluka tikam dalam insiden bentrokan di kampus UMI akhirnya meninggal dunia. Sebelumnya, ia sempat mendapatkan perawatan serius di UGD RS Ibnu Sina dan RS Wahidin Sudirohusodo.

Korban yang merupakan mahasiswa fakultas Hukum angkatan 2010 ini menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 10.30 Wita, Kamis (21/11). Rektorat UMI belum memberikan keterangan mengenai kejadian ini.

Rabu (20/11) sekitar pukul 14.00 Wita, korban yang berasal dari Kab. Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini dicegat oleh sekawanan orang tak dikenal di halaman Fakultas Kedokteran UMI. Ia ditikam di bagian pinggul dan langsung dilarikan ke RS Ibnu Sina yang terletak di depan kampus UMI.

Penikaman korban memicu bentrokan susulan di areal gedung Fakultas Hukum dan auditorium Al-Jibra hingga melebar ke luar kampus, Jalan Urip Sumoharjo.

Kabid Humas Polda Sulselbar Endi Sutendi yang dihubungi detikcom menyebutkan pihaknya masih memburu pelaku penikaman.

"Usai melakukan aksinya, pelaku kabur dengan memanjat pagar pintu dua UMI. Saat ini anggota kami terus memburu pelaku dan mengintensifkan pengamanan di kampus untuk mengantisipasi bentrok susulan," pungkas Endi, Kamis (21/11/2013).

Pihak Rektorat UMI juga mengambil kebijakan meliburkan perkuliahan hingga hari minggu guna pengusutan dan pengamanan kampus dari tawuran.

(mna/try)


[url]http://news.detik..com/read/2013/11/21/123600/2419543/10/radit-mahasiswa-umi-makassar-korban-bentrokan-meninggal-dunia[/url]
0
1.7K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan