embercorAvatar border
TS
embercor
Kemendag Pusing Cari Suplier Daging
MENTERI Perdagangan Gita Wirjawan, mengatakan akibat penyadapan yang dilakukan badan intelijen Australia terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan sejumlah pejabat Indonesia, dapat mengganggu hubungan perdagangan kedua negara.

Karena itu pemerintah dinilai perlu menyikapinya dengan arif dan bijaksana, meski diakui langkah penyadapan merupakan sebuah tindakan penghianatan sebagai negara sahabat.

"Saya lihat aksi penyadapaan ini adalah penghianatan. Negara bertetangga harusnya kan saling percaya satu sama lain. Kalau penyadapan itu kan bentuk tak saling percaya," ujarnya di Jakarta, Rabu (20/11/2013) kemarin.

Menurut Gita, salah satu akibat yang ditimbulkan masalah tersebut, harga daging daging sapi di Indonesia dapat kembali naik. Apalagi jika pemerintah Indonesia sampai akhirnya memutuskan menghentikan impor sapi dari Australia yang selama ini telah berjalan dengan baik

"Contoh terkait harga sapi yang tadinya turun, bisa naik tinggi lagi. Tapi bagaimana pun itu (penyadapan) merupakan satu contoh penghianatan," katanya di Jakarta, Rabu (20/11/2013) kemarin.

Naiknya harga sapi dipicu karena selama ini Indonesia masih tergantung dengan impor sapi dari Australia. Ia mencontohkan untuk tahun 2014 mendatang saja, Indonesia butuh hingga 4 juta ekor, sementara yang mampu peternak di dalam negeri, hanya 1-2 juta ekor.

Sebenarnya menurut Gita, jika pemerintah memutuskan penghentian impor sapi dari Australia, masih ada beberapa solusi yang dapat ditempuh. Yaitu beralih mengimpor dari India, karena harga sapinya jauh lebih murah. Sayangnya, sebagian daerah di India belum terbebas dari penyakit kuku dan mulut sapi.




Sumber;http://m.pelitaonline.com/detail.php?id=132140


____________________________________________

Ganti daging sapi sama kerupuk aja gan,,,
0
1.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan