Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MuslimAirForceAvatar border
TS
MuslimAirForce
Ini Dia Bandara Tersehat No.1 Di Indonesia Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Sumsel
Ini Dia Bandara Tersehat No.1 Di Indonesia Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Sumsel
Jakarta -Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dinobatkan sebagai bandar udara tersehat di Indonesia versi Kementerian Kesehatan. Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) ini terletak di Palembang, Sumatra Selatan.

General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Eko Diantoro mengatakan ada beberapa kriteria penelian yang menjadi dasar Kemenkes menobatkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II sebagai bandara tersehat. Kriteria yang dinilai di antaranya terkait bagaimana bandara mengelola sampah di pesawat dan bandara.

“Selain itu, Kementerian Kesehatan juga menilai beberapa hal seperti kebersihan toilet, kondisi Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan bagaimana kami menangani pengangkutan sampah dari bandara ke tempat pembuangan akhir. Tidak hanya itu, mereka juga menilai kesehatan makanan dan minuman dari restoran-restoran yang ada di bandara,” ucap Eko dalam keterangan terlutisnya seperti dikutip Senin (18/11/2013).

Pasca penganugerahan ini, operator bandara selanjutnya juga mewajibkan restoran yang ada di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II memperoleh sertifikat sehat dari Kantor Kesehatan Pelabuhan. Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II tutur Eko juga aktif mengkampanyekan larangan merokok di area bandara.

“Petugas kami akan menghampiri perokok untuk dengan ramah meminta rokoknya dimatikan jika berada di kawasan dilarang merokok,” kata Eko.

Eko menuturkan pihaknya juga melakukan penghijauan dengan menanam pohon di area bandara.

Sementara itu, Direktur Operasi Angkasa Pura II Endang Sumiarsa mengatakan prestasi yang diraih Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II diharapkan menjadi pendorong bandara lain di bawah pengelolaan Angkasa Pura II untuk menjadi bandara sehat.

“Saya mengucapkan selamat kepada jajaran manajemen Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, ini menggambarkan bahwa bandara-bandara di lingkungan AP II memenuhi standar kesehatan. Harapan saya semoga bandara-bandara lain di lingkungan AP II juga bisa meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan ini,” papar Endang.
(feb/ang)

[url]http://finance.detik..com/read/2013/11/18/145329/2416046/4/ini-dia-bandara-tersehat-di-indonesia[/url]

kalo bandara di ibukota peringkat berapa ye.......
0
3.1K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan