sisunggulonAvatar border
TS
sisunggulon
Penjara di Swedia Tutup Gara-gara Kurang Penghuni
inilah..com, Stockholm -- Pemerintah Swedia menutup empat fasilitas penjaranya karena kekurangan penghuni. Menurut The Guardian, jumlah penjahat di Swedia turun 6% sejak 2011 dan 2012.

‘’Kami mengalami penurunan jumlah tahanan,’’ kata Nils Oberg, Dirjen Lembaga Pemasyarakatan Swedia. ‘’Kini kami bisa tutup penjara karena tidak diperlukan lagi,’’ sambungnya.

Swedia pernah kebanjiran tahanan sampai 5 ribu orang pada 2004, sehingga negara itu perlu menambah fasilitas tahanan. Namun jumlah tahanan menurun setiap tahun sehingga penjara di kota Aby, Haja, Batshagen dan Kristianstad terpaksa ditutup. Dua di antaranya terpaksa dijual ke pihak swasta.

Turunnya jumlah tahanan karena pemerintah Swedia menitikberatkan pada program rehabilitasi ketimbang dihukum ke dalam hotel prodeo. Sejumlah maling, pengguna obat bius dan pelaku kriminal lain hanya diganjar hukuman percobaan. Sehingga beberapa tahun belakangan ini jumlah tahanan merosot 200 orang setiap tahunnya. [tjs]

[URL="http://web.inilah..com/read/detail/2047185/penjara-di-swedia-tutup-gara-gara-kurang-penghuni#.UooTV6pmOCU"]sember[/URL]
0
1.6K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan