alantseAvatar border
TS
alantse
Hovding, helm transparan pertama di dunia
Hovding, helm transparan pertama di dunia

Inovasi teknologi sepertinya tak pernah ada habisnya. Salah satu temuan baru yang hadir saat ini adalah Hovding, sebuah helm transparan pertama di dunia.
Spoiler for helm sebelum ada getaran:



Dilansir Mashable (16/11), helm Hovding yang merupakan inovasi buatan pelajar asal Swedia ini diklaim cocok untuk digunakan para pengguna sepeda yang mana selama ini memiliki risiko luka yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan pengguna alat transportasi yang lain.

Spoiler for tampilan helm muncul seperti airbag:


Sebenarnya, Hovding ini membuat para penggunanya bisa tetap berkendara dengan aman namun tidak merusak gaya berpakaian atau rambut mereka. Hal ini dikarenakan Hovding merupakan alat pengaman kepala yang memiliki kinerja seperti airbag yang mana nantinya digunakan dengan menaruhnya di lingkar leher penggunanya.

Nantinya alat ini akan seketika mengembang dan membentuk gelembung serupa helm yang akan melindungi kepala penggunanya saat terjatuh dari sepeda. Untuk soal keamanannya, helm transparan ini diklaim dapat melindungi kepala penggunanya lebih aman dari helm konvensional yang biasa digunakan oleh para biker.

Berdasarkan lansiran tersebut, helm Hovding ini sudah di pasarkan di Eropa dengan harga USD 537 atau sekitar Rp 6,1 juta. Untuk melihat bagaimana cara kerja dari helm Hovding ini, Anda dapat melihat video berikut ini.

Nih penampakannya gan ..
Spoiler for video gan:


Spoiler for sumber:
Diubah oleh alantse 18-11-2013 10:00
0
6.7K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan