4bugsAvatar border
TS
4bugs
[We Proud..] Tumbangkan Ganda Denmark, Tontowi/Liliyana Juara China Open

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kiri)/Liliyana Natsir, mencium jersey-nya setelah berhasil menjadi juara dunia pada BWF World Championships 2013, di Tian-He Indoor Gymnasium, Guangzhou, China. | sports.sina..com


SHANGHAI, KOMPAS.com- Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir meraih gelar China Open Superseries Premier 2013, usai menumbangkan unggulan empat asal Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, dengan rubber game, 21-10, 5-21, 21-17, di Shanghai, Minggu (17/11/2013).

Tontowi/Liliyana menguasai pertandingan digamepertama. Dengan penempatan kok yang tepat, pukulan ganda Indonesia sulit dikembalikan oleh Fischer Nielsen/Pedersen. Juara Dunia 2013 tersebut memimpin jauh 14-5 sebelum menutup game ini dengan 21-10.

Pada game kedua, Tontowi/Liliyana tidak bisa bekerja sama dengan baik dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Tak mendapat perlawanan berarti, ganda Denmark dengan mudah mengakhiri game kedua dengan 21-5.

Tontowi/Liliyana bangkit digame ketiga. Menyadari titik kesalahan di game sebelumnya, mereka bermain lebih hati-hati dan banyak melakukan pukulan-pukulan pendek. Unggul tipis 11-10, Tontowi/Liliyana terus melaju hingga 19-15.

Sayang, mereka melakukan kesalahan sendiri hingga ganda Denmark mengejar 17-19. Bermain konsisten, Tontowi/Liliyana kembali menemukan pola permainan mereka. Kesalahan pengembalian shuttlecock dari Pedersen akhirnya membuat Tontowi/Liliyana memastikan kemenangan dengan menutup game terakhir, 21-17.

Kemenangan ini sekaligus menambah rekor kemenangan Tontowi/Liliyana atas Fischer Nielsen/Pedersen menjadi 2-3. Sebelum ini, Tontowi/Liliyana tidak pernah menang dari ganda Denmark tersebut pada tiga pertemuan terakhir mereka.

Editor : Pipit Puspita Rini

Quote:


emoticon-Selamatcongratz owi/butet emoticon-Big Grin

We proud of you emoticon-Selamat

Quote:


Diubah oleh 4bugs 18-11-2013 03:58
0
32.3K
705
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan