Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jahruAvatar border
TS
jahru
ORANG INDONESIA TAK SUKA MEMBACA
ORANG INDONESIA TAK SUKA MEMBACA

Orang Indonesia tak suka membaca..
Ada beberapa orang yang membuat telinga Ane panas.. kalau ada yang bilang "ORANG INDONESIA TAK SUKA MEMBACA" dan membandingkan dengan warga Jepang yang suka membaca di bis atau kereta. Hem.. mungkin orang yang bilang begitu tak pernah dia naik kendaraan umum. :P
ini dia Ane pengen memberikan alasan kenapa malas membaca di beberapa yang Ane sebutkan tadi. (Alesan buat orang yang nggak suka nyempetin waktu luang buat baca buku). emoticon-Ngakak


Kenapa orang Indonesia malas membaca di tempat umum yaitu karena :


1. Jalan raya yang dilalui bis itu jelek, itu yang membuat pusing membaca, membuat kabur tulisan mana yang hendak di baca. Hayo.. butuh Para*ex 4 strip kalo ingin membaca di dalam bis. silahkan coba sendiri kalau kurang percaya.
Spoiler for Jalan :



2. Gerah ya.. ini masalah padatnya manusia dalam bis sampai-sampai tak ada tempat duduk dan berdiri seharian di dalam bis. pertanyaanaya adalah seberapa lama kaki anda kuat berdiri sambil membaca dan dengan suhu ruangan 50 derajat celsius.
Spoiler for gerah:


3. Macet itu membuat suara deruh dan berisik dengan suara klakson. WOW sebarapa hebat anda bisa konsentrasi terhadap bacaan yang anda baca di tempat yang sangat brisik. bukan hanya itu suara mobil metromini yang bokbrok itu sangat mengganggu.
Spoiler for ini:


4. Membaca itu membutuhkan suasana dimana kita bisa fokus. Oke, masalah Fokus ketika kita sedang fokus pada bacaan DOMPET kita Ilang... So what.. Tentang masalah keamanan didalam bis.
Spoiler for copet:

5. Kualitas buku di Indonesia itu tidak semua baik, bagus dan berisi. misalanya kamu membaca buku versi Inggris 50 halaman bisa dalam bahasa Indonesia ini akan menjadi 500 Halaman, Ingin tahu mengapa : Mungkin jualan kertas atau Hmm...
Ada buku yang jualan Cover mahal karena bahan cover isi tipis dan rendah materi, ada buku yang jualan kertas alias nyetak buku banyak gambarnya ada juga buku yang jualan desain..entahlah Pokonya bahasan akan menjadi sangat panjang dan jerumit,ruwet dan kadang kabur dari esensi. Dan banyak buku di toko buku siapatnya begitu komersil dan berbobot rendah, entah lah bila di negara lain. saya pribadi belum pernah ke luar negeri.
Spoiler for buku:

Mungkin benar kita butuh ini gan :
Spoiler for mrt:

Soo.. Apakah anda masih akan menjudge orang Indonesia itu malas membaca.. Patut anda pikirkan itu emoticon-Bingung (S) MUngkin bener kita butuh MRT dan Mobil Lisktrik/.
Heheee..

Gan Minta Penghargaan nya gan, jangan lupa komeng! hehe.. SILENT READER PISS>>> Tulisan Ane ga mungkin emoticon-Repost: ini juga boleh emoticon-Rate 5 Star atau ini lebih baik heheh emoticon-Blue Guy Cendol (L) ini dari Blog ane sendiri... ANE COPAS! hehe emoticon-Ngakak
Diubah oleh jahru 18-11-2013 02:15
0
1.6K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan