Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bagmakerAvatar border
TS
bagmaker
Kita tidak mau botol plastik lagi!
cuman sekedar share yang ane dapat via email. siapa tahu agan2 semua ada yang mau ikutan mendukung gerakan satu orang, satu botol minum emoticon-I Love Indonesia (S)

Waktu kecil, inget ga suka bawa botol minum ke sekolah? Nah, kita lagi coba balikin budaya itu, bukan anak kecil aja, tapi semua!

Coba pikirin, berapa banyak air mineral yang kamu beli? Kalau 3 kali seminggu saja, itu sudah 156 botol plastik. Apalagi kalau sebotol sehari atau lebih! Ini berakibat ribuan ton sampah plastik tiap harinya.



Nah, maka itu KOPHI atau Koalisi Pemuda Hijau Indonesia berkampanye “One person, one tumbler” atau “Satu orang, satu botol minum”.

Kabar baiknya, sudah lumayan banyak yang menggunakan botol minum isi ulang! Kamu bisa dukung kita lewat petisi ini.

Untuk kamu yang sudah pakai botol minum, pasti masalahnya sama. Hanya bisa diisi ulang di rumah atau di tempat yang ada dispenser air minum. Kalau di luar, tidak ada pilihan lain selain beli air mineral dalam botol plastik untuk isi botol minum. Kan sama aja bohong ya?

Petisi yang kita mulai di change.org ini mau memberi ide kepada perusahaan air minum yang mengklaim ramah lingkungan, untuk menyediakan dispenser air minum di minimarket di seluruh penjuru kota.

Saya pikir kalau mereka lihat banyak yang dukung, mereka mau ikut perjuangan kita mengurangi sampah plastik. Tanda tangan petisinya disini ya!

Bayangkan saja bila nantinya kita bisa menikmati membeli air di perjalanan, tanpa berpartisipasi menghasilkan limbah plastik. Lebih murah, lebih sehat, lebih hijau!



Indonesia lestari, Indonesia bisa,

kalo repost di delete aja mod.

tidak terlalu berharap cendol tetapi sangat mengharapkan partisipasi kaskuser untuk mendukung Indonesia Hijau emoticon-I Love Indonesia
0
1.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan