jajang100Avatar border
TS
jajang100
Dikomplain Soal Bandara, Jokowi: Itu Bukun Urusan Saya
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertemuan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dengan duta besar negara-negara Uni Eropa untuk Indonesia, ternyata juga menjadi ajang untuk menyampaikan unek-unek (curhat). Dalam pertemuan tersebut Jokowi mendapat keluhan mengenai lamanya antrean saat hendak terbang dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta dari Dubes Austria, Andreas Karabaczek.

Mendapat keluhan itu, Jokowi langsung merespons. Menurutnya, permasalahan tersebut bukanlah tanggung jawabnya, melainkan pemerintah pusat. Sebab, selain tidak berada di wilayah Jakarta, salah satu pintu masuk ke Indonesia itu pun merupakan kewenangan Angkasa Pura selaku pengelola.
"Ada yang mengeluhkan mengenai pesawat yang antre sebelum naik, juga yang mau turun. Tapi, itu bukan urusan saya," kata Jokowi, usai pertemuan dengan 20 Dubes Uni Eropa, di Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, seperti dilansir situs beritajakarta.

Kendati demikian, Jokowi berjanji akan menyampaikan keluhan tersebut kepada pemerintah pusat. Sehingga keluhan yang disampaikan bisa ditampung untuk segera diperbaiki. "Tapi kita akan sampaikan keluhan mereka ke pemerintah pusat. Karena memang kewenangannya ada di sana," ujarnya.

Pertemuan Dubes Uni Eropa dengan Jokowi, berlangsung tertutup di Hotel Pullman, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan tersebut Jokowi juga didampingi Asisten Perekonomian Hasan Basri Saleh, Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri Heru Budi Hartono, dan Asisten Gubernur Bidang Tata Ruang Sarwo Handayani.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Hubungan Luar Negeri (KDH KLN) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono membenarkan, keluhan yang disampaikan oleh Dubes Austria tersebut. Selain menyampaikan keluhan tersebut ke pemerintah pusat, DKI juga memiliki langkah tersendiri untuk perbaikan pelayanan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

"Memang harus ada solusi, karena di Bandara Soetta sudah crowded. Kita akan sampaikan ke pemerintah pusat. Tapi di DKI juga lakukan langkah-langkah sendiri, seperti pembuatan kereta dari Dukuh Atas ke bandara, nantinya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit," tandasnya.

http://www.republika.co.id/berita/na...un-urusan-saya
0
4.8K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan