sinophobiaAvatar border
TS
sinophobia
Mobil dengan mobilizer rawan dicuri!!!
Siapa bilang mobil yang tersemat teknologi sistem anti-maling, immobilizer tidak bisa dicuri? Mobil yang tersemat teknologi pintar ini ternyata jadi incaran para pencuri. Jumlah pencurian mobil dengan immobilizer pun cukup tinggi.

Modus yang digunakan pun cukup berani. Para pencuri beraksi dengan masuk ke dalam rumah dan mencuri kunci. Cara ini lebih relevan karena mencuri mobil berteknologi immobilizer di lokasi lain tidak kunjung berhasil. Fakta tersebut dirilis lembaga Asuransi RACQ

Dewan Nasional Pengurangan Pencurian Kendaraan Bermotor atau National Motor Vehicle Theft Reduction Council Australia mengatakan kasus pencurian mobil di Australia meningkat 30 persen tahun ini.

"Pencurian mobil telah meningkat di Queensland sebesar 30 persen selama dua tahun terakhir menjadi di bawah 10.000 pencurian," kata Direktur Eksekutif National Motor Vehicle Theft Reduction Council, Ray Carroll dilansir Theage, Rabu (13/11/2013).

"Tujuh puluh persen mobil-mobil yang dilengkapi dengan engine immobilizer dan hampir semua dari mereka akan dicuri melalui akses ke pemilik kunci," lanjutnya.

Juru Bicara RACQ Mike Sopinski mengatakan pola pencuri ini dengan menargetkan mobil di rumah sudah sering terjadi. Karena itu pemilik mobil harus lebih berhati-hati meski mobil sudah tersedia teknologi tersebut.

Umumnya, teknologi immobilizer adalah kunci kontak yang tersedia microchip dan sudah disesuaikan sinyal frekuensi radio ke ECU (engine control unit) kendaraan.

Dengan teknoligi ini, mesin tidak akan bisa menyala bila menggunakan kunci tanpa microchip. Jadi intinya, biar aman sembunyikan kunci immobilizer Anda Otolovers!


Komen ts : bener banget nih, sama kejadian ama temen ane yg baru beli mobil Nissan juke taun lalu ... Disatronin maling yg diincer duluan kotak konci mobilnya

Yg bahaya juga copet , karena umumnya naruh konci mobil di saku celana ... Wassssspadalahhhh
0
9.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan