- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN


TS
invaderputra
[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112101614.jpg)
Quote:
Dulu ditahun 2000an banyak banget beredar bebek sport atau yg kita sebut motor "ayam jago" tapi lama kelamaan mereka tergusur oleh tren motor "laki" dan matic, naah dari sekian motor "ayam jago" ada yg masih bertahan yaitu Satria F150, buat nostalgia ane sajikan beberapa Ayago yg dulu sempat menghiasai jalan raya indonesia
Quote:
1. Yamaha Tiara S 120
Spoiler for Yamaha Tiara:
1. Yamaha Tiara S 120
Yamaha Tiara S masuk di Indonesia oleh YMKI sekitar tahun 1999 dengan harga sekitar 24 jutaan. Wow.. ?? Motor ini bisa dikatakan sebagai adiknya Yamaha 125Z. Tapi berbeda dengan 125Z yang desainnya kental dengan model underbone-nya, Tiara S 120 ini didesain dengan model ayago alias Ayam Jago.
Selain di Indonesia motor ini juga diproduksi di Thailand, Malaysia, Singapore, dan Yunani. Di negara tetangga motor ini dikenal dengan nama lain YAMAHA JR 120 dan YAMAHA speed MX 120.
Kehebatan motor ini ada pada akselerasinya. Konon 0-100km/h hanya dalam waktu 7,5 detik. Performa mesinnya sudah semi racing. Panjang shockbeker-nya sudah seperti motor sport. Selain itu motor ini juga diperlengkapi dengan double disc brake, transmisi 6 speed dan mesin tegak. Sangat sporty.
Motor ini pada jamannya sempat dibanding-bandingkan dengan Suzuki RG-Sport dan Satria 120. Tapi disayangkan umur produksi motor ini tidak berlangsung lama. Akhirnya Ayago dari Yamaha ini pun di-discontinue. Penyebabnya mungkin karena mesinnya 2-tak yang tidak bersahabat dengan misi pemerintah yang pada waktu itu sedang mengkumandangkan penggunaan mesin 4-tak yang lebih bersahabat dengan lingkungan, juga mungkin karena harganya yang tergolong sangat mahal sehingga peminatnya hanya kalangan tertentu.
Berikut Spesifikasinya
Yamaha Tiara S masuk di Indonesia oleh YMKI sekitar tahun 1999 dengan harga sekitar 24 jutaan. Wow.. ?? Motor ini bisa dikatakan sebagai adiknya Yamaha 125Z. Tapi berbeda dengan 125Z yang desainnya kental dengan model underbone-nya, Tiara S 120 ini didesain dengan model ayago alias Ayam Jago.
Spoiler for Tiara S 120:
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112102436.jpg)
Selain di Indonesia motor ini juga diproduksi di Thailand, Malaysia, Singapore, dan Yunani. Di negara tetangga motor ini dikenal dengan nama lain YAMAHA JR 120 dan YAMAHA speed MX 120.
Spoiler for Yamaha Tiara S 120:
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112102554.jpg)
Kehebatan motor ini ada pada akselerasinya. Konon 0-100km/h hanya dalam waktu 7,5 detik. Performa mesinnya sudah semi racing. Panjang shockbeker-nya sudah seperti motor sport. Selain itu motor ini juga diperlengkapi dengan double disc brake, transmisi 6 speed dan mesin tegak. Sangat sporty.
Motor ini pada jamannya sempat dibanding-bandingkan dengan Suzuki RG-Sport dan Satria 120. Tapi disayangkan umur produksi motor ini tidak berlangsung lama. Akhirnya Ayago dari Yamaha ini pun di-discontinue. Penyebabnya mungkin karena mesinnya 2-tak yang tidak bersahabat dengan misi pemerintah yang pada waktu itu sedang mengkumandangkan penggunaan mesin 4-tak yang lebih bersahabat dengan lingkungan, juga mungkin karena harganya yang tergolong sangat mahal sehingga peminatnya hanya kalangan tertentu.
Berikut Spesifikasinya
Spoiler for Spesifikasi:
SPESIFIKASI YAMAHA TIARA S 120:
Tipe Mesin: 2 langkah berpendingin udara
Diameter x Langkah: 54 x 52 mm
Kopling: Manual, basah, multiplat
Transmisi: 6 speed
Pola pergantian gigi: 1-N-2-3-4-5-6
Karburator: VM 20 SS
Baterai: GM3-3B/12V 3 AH
Busi: BP. 8 ES (NGK) / W. 24 EP-U (ND)
Volume silinder: 119 cm
Perbandingan kompresi: 6,7 : 1
Susunan silinder: Satu silinder, tegak
Sistem Starter: Kick Starter
Sistem Pelumasan: Autolube
Kapasitas Minyak Pelumas: 1,3 liter
Bahan Bakar: Premium S
Berat kosong: 95 kg
Tipe rangka: Pipa baja
Kapasitas tangki: 6,5 liter
Jarak sumbu roda: 1.230 mm
Jarak terendah ke tanah: 130 mm
Roda depan dan belakang: Casting wheel SI/BAN
Suspensi depan: Full telescopic
Suspensi belakang: Monocross
Ukuran ban belakang: 2.50.17.4PR
Ukuran ban depan: 2.25.17.4PR ORMA
Dimensi P x L x T: 1.865 x 614 x 976
Daya maksimum: 16.5 PS/7500 rpm
Torsi maksimum: 1,52 kgf cm/7000 rpm
Sistem Pengapian: AC – CDI TEM PENGEREMAN
Rem depan: Cakram beralur double piston
Rem belakang: Cakram beralur double piston
Tipe Mesin: 2 langkah berpendingin udara
Diameter x Langkah: 54 x 52 mm
Kopling: Manual, basah, multiplat
Transmisi: 6 speed
Pola pergantian gigi: 1-N-2-3-4-5-6
Karburator: VM 20 SS
Baterai: GM3-3B/12V 3 AH
Busi: BP. 8 ES (NGK) / W. 24 EP-U (ND)
Volume silinder: 119 cm
Perbandingan kompresi: 6,7 : 1
Susunan silinder: Satu silinder, tegak
Sistem Starter: Kick Starter
Sistem Pelumasan: Autolube
Kapasitas Minyak Pelumas: 1,3 liter
Bahan Bakar: Premium S
Berat kosong: 95 kg
Tipe rangka: Pipa baja
Kapasitas tangki: 6,5 liter
Jarak sumbu roda: 1.230 mm
Jarak terendah ke tanah: 130 mm
Roda depan dan belakang: Casting wheel SI/BAN
Suspensi depan: Full telescopic
Suspensi belakang: Monocross
Ukuran ban belakang: 2.50.17.4PR
Ukuran ban depan: 2.25.17.4PR ORMA
Dimensi P x L x T: 1.865 x 614 x 976
Daya maksimum: 16.5 PS/7500 rpm
Torsi maksimum: 1,52 kgf cm/7000 rpm
Sistem Pengapian: AC – CDI TEM PENGEREMAN
Rem depan: Cakram beralur double piston
Rem belakang: Cakram beralur double piston
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112103027.jpg)
2. Suzuki RK Cool
Spoiler for Suzuki RK Cool:
2. Suzuki RK Cool
RK-Cool merupakan salah satu bebek sport terbaik pada era awal tahun 2000-an. Sport Underbone ini mempunyai tiga macam type, RK110Z, RK110S-Z dan RK110SC-Z. RK-Cool mengandalkan mesin dengan posisi tegak, design-nya model ayam jago, shock belakang mono-shock, sudah diperlengkapi dengan double disc brake, setang clip-on, transmisi 5 speed, dan fitur-fitur lainnya yang belum dimiliki oleh motor bebek pada umumnya saat itu.
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112103500.jpg)
RK-Cool 110 didatangkan oleh Suzuki Indonesia ke tanah air secara CBU pada sekitar tahun 2002 sampai 2004 dengan price diatas 17 juta-an rupiah. Wow?? Tapi, walaupun tergolong terlalu mahal untuk ukuran motor bebek dengan mesin yang hanya berkapasitas 110cc, penjualan RK-Cool tetap mendulang sukses di pasaran Indonesia karena telah memiliki fitur-fitur yang melebihi motor bebek pada umumnya. Suksesnya penjualan RK-Cool juga disebut-sebut sebagai salah satu andil masuknya si Hyper Underbone Satria F-150 ke Indonesia.
Berikut Spesifikasinya
RK-Cool merupakan salah satu bebek sport terbaik pada era awal tahun 2000-an. Sport Underbone ini mempunyai tiga macam type, RK110Z, RK110S-Z dan RK110SC-Z. RK-Cool mengandalkan mesin dengan posisi tegak, design-nya model ayam jago, shock belakang mono-shock, sudah diperlengkapi dengan double disc brake, setang clip-on, transmisi 5 speed, dan fitur-fitur lainnya yang belum dimiliki oleh motor bebek pada umumnya saat itu.
Spoiler for RK-Cool:
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112103500.jpg)
RK-Cool 110 didatangkan oleh Suzuki Indonesia ke tanah air secara CBU pada sekitar tahun 2002 sampai 2004 dengan price diatas 17 juta-an rupiah. Wow?? Tapi, walaupun tergolong terlalu mahal untuk ukuran motor bebek dengan mesin yang hanya berkapasitas 110cc, penjualan RK-Cool tetap mendulang sukses di pasaran Indonesia karena telah memiliki fitur-fitur yang melebihi motor bebek pada umumnya. Suksesnya penjualan RK-Cool juga disebut-sebut sebagai salah satu andil masuknya si Hyper Underbone Satria F-150 ke Indonesia.
Berikut Spesifikasinya
Spoiler for RK-Cool:
Spesifikasi RK Cool:
Model
imension :
Dry weight :
Engine type :
Bore x stroke :
Cylinder volume:
Caburator :
Start system :
Clutch system :
Transmission :
Front suspension :
Rear suspension :
Front tire :
Rear tire :
Front brake :
Rear brake :
Fuel capacity :
RK110Z, RK110S-Z, RK110SC-Z670 x 1,945 x 975 mm
-RK110Z : 93 kg,
-RK110S-Z: 94 kg,
-RK110SC-Z: 94.5 kg
2 stroke, air cooled
52.5 x 50.5 mm
110 cc
Mikuni VM 17
Kick start
Wet
5 speed
Telecospic
Monoshock
2.25-17-4 pr
2.50-17-6 pr
Disc brake
Disc brake
5 liter
Model

Dry weight :
Engine type :
Bore x stroke :
Cylinder volume:
Caburator :
Start system :
Clutch system :
Transmission :
Front suspension :
Rear suspension :
Front tire :
Rear tire :
Front brake :
Rear brake :
Fuel capacity :
RK110Z, RK110S-Z, RK110SC-Z670 x 1,945 x 975 mm
-RK110Z : 93 kg,
-RK110S-Z: 94 kg,
-RK110SC-Z: 94.5 kg
2 stroke, air cooled
52.5 x 50.5 mm
110 cc
Mikuni VM 17
Kick start
Wet
5 speed
Telecospic
Monoshock
2.25-17-4 pr
2.50-17-6 pr
Disc brake
Disc brake
5 liter
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112103650.jpg)
3. Honda Nova Sonic 125 RS
Spoiler for Honda Nova Sonic 125 RS:
3. Honda Nova Sonic 125 RS
Honda Nova Sonic 125 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000an dan masuk Indonesia sekitar tahun itu secara CBU kalo gak salah lewat AHM (kalo gak salah lho ya) membawa 2-type, yaitu Honda Nova Sonic RS dan Honda Nova Sonic 125 RS Super (bedanya cuman di model velg dan sistem starter). Waktu itu Sonic seperti menjadi first mover buat spesies ayam jago modern meskipun jauh sebelumnya sudah ada ayam jago Yamaha Champ dan Suzuki Sprinter yang masih berdesain klasik/jadul. Makanya sewaktu saya bawa Suzuki Raider 125 pun sering dikira Sonic oleh orang-orang yang kurang paham (ya seperti orang daerah yang nyebut motor = honda, matic = mio, jadi ayam jago = sonic).
Untuk urusan dapur pacu, Sonic 125 dibekali mesin semi tegak berkapasitas 125cc SOHC 2-katup lebar dan berpendingin radiator. Enjin 125cc tersebut mampu menyemburkan power sebesar 13,5 bhp (10 Kw), limiter rpmnya pun cukup tinggi, yaitu 10500 rpm, Selain itu kompresi rasionya juga terhitung tinggi, yaitu 1:11, So untuk menggayuh top speed 125-130 kmh pun bisa didapat dengan mudah. Bahkan, mesin Honda Sonic 125 RS ini dijadikan basis pengembangan mesin motor sport Honda yang kini tengah ramai dibicarakan di dunia permotoran, Honda CBR 150 yang diupgrade menjadi DOHC 4-valve. Didukung dengan transmisi 5 percepatan dan kopling manual menambah kesan “sport” pada ayago sayap kepak ini.
Masa edar Honda Sonic 125 RS/Super versi pertama adalah dari tahun 2001 sampai tahun 2004 sebelum akhirnya di-facelift dengan penampilan lebih garang dan sporty (Nanti akan saya bahas sendiri). Di Indonesia, Honda Sonic dijelmakan oleh AHM menjadi “spesies baru” yang hingga kini desainnya masih dianggap kontroversial, antara aneh dan modern, yup dialah si City Sport Honda CS1 125. Dengan rangka dan mesin relatif sama dengan Honda Sonic 125, CS1 ternyata tidak se-survive leluhurnya si Sonic karena desainnya belum bisa diterima konsumen.
Meski sudah muncul versi facelift dengan Sonic 125 RS Super baru, namun rondhonya (bekasnya) Honda Sonic 125 RS versi pertama masih cukup menggoda untuk dimiliki. Karena selain memang desainnya yang masih desainnya gak kalah dengan motor sekarang dan performanya pun cukup mantap mumpuni untuk bersaing dengan motor-motor keluaran anyar. Untuk dipakai sebagai barang koleksi atau sekedar pengen tampil beda pun sangat layak karena populasi Honda Sonic tidak banyak di Indonesia. Apalagi dengan diproduksinya Honda CS1 di Indonesia, urusan spare part pun jadi lebih aman karena memang beberapa partnya sama dengan CS1. Dan juga seperti halnya motor-motor langka lain, Honda Sonic juga memiliki komunitas penggemar tersendiri, seperti di forum kaskus, komunitas pecinta Honda Sonic (Cosmonic) juga masih cukup aktif dan solid.
Kalo dilihat-lihat sih, harga seken Honda Sonic bisa didapat dengan harga mulai 7 juta, bahkan pernah denger dari Bro Kentas temannya jual 6,5 juta! tapi itu tergantung kondisi juga, kalo yang masih bener-bener mulus ya masih di atas 10 jutaan.
Honda Nova Sonic 125 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2000an dan masuk Indonesia sekitar tahun itu secara CBU kalo gak salah lewat AHM (kalo gak salah lho ya) membawa 2-type, yaitu Honda Nova Sonic RS dan Honda Nova Sonic 125 RS Super (bedanya cuman di model velg dan sistem starter). Waktu itu Sonic seperti menjadi first mover buat spesies ayam jago modern meskipun jauh sebelumnya sudah ada ayam jago Yamaha Champ dan Suzuki Sprinter yang masih berdesain klasik/jadul. Makanya sewaktu saya bawa Suzuki Raider 125 pun sering dikira Sonic oleh orang-orang yang kurang paham (ya seperti orang daerah yang nyebut motor = honda, matic = mio, jadi ayam jago = sonic).
Spoiler for Honda Nova Sonic:
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112104052.jpg)
Untuk urusan dapur pacu, Sonic 125 dibekali mesin semi tegak berkapasitas 125cc SOHC 2-katup lebar dan berpendingin radiator. Enjin 125cc tersebut mampu menyemburkan power sebesar 13,5 bhp (10 Kw), limiter rpmnya pun cukup tinggi, yaitu 10500 rpm, Selain itu kompresi rasionya juga terhitung tinggi, yaitu 1:11, So untuk menggayuh top speed 125-130 kmh pun bisa didapat dengan mudah. Bahkan, mesin Honda Sonic 125 RS ini dijadikan basis pengembangan mesin motor sport Honda yang kini tengah ramai dibicarakan di dunia permotoran, Honda CBR 150 yang diupgrade menjadi DOHC 4-valve. Didukung dengan transmisi 5 percepatan dan kopling manual menambah kesan “sport” pada ayago sayap kepak ini.
Masa edar Honda Sonic 125 RS/Super versi pertama adalah dari tahun 2001 sampai tahun 2004 sebelum akhirnya di-facelift dengan penampilan lebih garang dan sporty (Nanti akan saya bahas sendiri). Di Indonesia, Honda Sonic dijelmakan oleh AHM menjadi “spesies baru” yang hingga kini desainnya masih dianggap kontroversial, antara aneh dan modern, yup dialah si City Sport Honda CS1 125. Dengan rangka dan mesin relatif sama dengan Honda Sonic 125, CS1 ternyata tidak se-survive leluhurnya si Sonic karena desainnya belum bisa diterima konsumen.
Meski sudah muncul versi facelift dengan Sonic 125 RS Super baru, namun rondhonya (bekasnya) Honda Sonic 125 RS versi pertama masih cukup menggoda untuk dimiliki. Karena selain memang desainnya yang masih desainnya gak kalah dengan motor sekarang dan performanya pun cukup mantap mumpuni untuk bersaing dengan motor-motor keluaran anyar. Untuk dipakai sebagai barang koleksi atau sekedar pengen tampil beda pun sangat layak karena populasi Honda Sonic tidak banyak di Indonesia. Apalagi dengan diproduksinya Honda CS1 di Indonesia, urusan spare part pun jadi lebih aman karena memang beberapa partnya sama dengan CS1. Dan juga seperti halnya motor-motor langka lain, Honda Sonic juga memiliki komunitas penggemar tersendiri, seperti di forum kaskus, komunitas pecinta Honda Sonic (Cosmonic) juga masih cukup aktif dan solid.
Kalo dilihat-lihat sih, harga seken Honda Sonic bisa didapat dengan harga mulai 7 juta, bahkan pernah denger dari Bro Kentas temannya jual 6,5 juta! tapi itu tergantung kondisi juga, kalo yang masih bener-bener mulus ya masih di atas 10 jutaan.
Spoiler for Nova Sonic:
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112104226.jpg)
4. Suzuki Raider
Spoiler for Suzuki Raider:
4. Suzuki Raider
Bisa dibilang ini Baby satria FU150 karena spesifikasi hampir sama cuma bada kapsitas mesin dan model
Tapi kena ini motor kagak tenar seperti F150 y??
Berikut Spesifikasinya
Bisa dibilang ini Baby satria FU150 karena spesifikasi hampir sama cuma bada kapsitas mesin dan model
Spoiler for Raider:
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112105030.jpg)
Tapi kena ini motor kagak tenar seperti F150 y??
Berikut Spesifikasinya
Spoiler for Spesifikasi:
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112105151.jpg)
Spoiler for Raider:
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112105242.jpg)
5. Honda City Sport one "CS 1"
Spoiler for Honda City Sport one:
5. Honda City Sport one "CS 1"
Ini motor sebenarnya keren menurut ane, dari segi dapur pacu juga tidak mengecewakan, tapi belum banyak konsumen yg tertarik dengan model Cs 1 ini yg membuat penjualannya tidak begitu laku, tapi menurut ane seandainya ini motor dicomot mesinnya doang trus ditaruh di Honda nova sonic mungkin bisa menjadi batu sandungan buat Satria F150, dari segi brandmarket honda jauh lebih unggul
Spesifikasi
Ni ane dapet Pic CS 1 yg diubah menjadi ayago sejati yg mungkin direalisasikan oleh honda, semoga menjadi kenyataan
Ini motor sebenarnya keren menurut ane, dari segi dapur pacu juga tidak mengecewakan, tapi belum banyak konsumen yg tertarik dengan model Cs 1 ini yg membuat penjualannya tidak begitu laku, tapi menurut ane seandainya ini motor dicomot mesinnya doang trus ditaruh di Honda nova sonic mungkin bisa menjadi batu sandungan buat Satria F150, dari segi brandmarket honda jauh lebih unggul
Spoiler for CS 1:
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112111500.jpg)
Spesifikasi
Spoiler for Spesifikasi:
Spesifikasi Motor Honda CS One :
Dimensi
Dimensi (P x L x T) 1.932 x 682 x 1.042 mm
Jarak sumbu Roda 1.251 mm
Jarak terendah ke tanah 130 mm
Berat kosong 114 kg
Rangka
Rangka Twin Tube frame
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Tunggal (Monoshock)
Ukuran Ban depan 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran Ban Belakang 80/90 – 17 M/C 44P
Rem depan Cakram hidrolik dengan piston ganda
Rem belakang Cakram tunggal, dengan piston belakang
Mesin
Tipe mesin 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan Radiator dengan kipas elektrik
Diameter x langkah 58 x 47,2 mm
Volume langkah 124,7 cc
Perbandingan kompresi 10,7 : 1
Daya maksimum 12,8 PS / 10.000 rpm
Torsi maksimum 1.04 kgf.m / 7.500 rpm
Kopling Manual, multiplate wet clutch
Starter Elektrik & kick starter
Busi ND U24ESR-N / NGK CR8E
Kapasitas
Kapasitas tangki bahan bakar 4,1 liter
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 1,0 liter pada penggantian periodik
Transmisi 5 kecepatan
Pola pengoperan gigi 1-N-2-3-4-5
Kelistrikan
Aki MF battery, 12 V – 3.5 A.h
Sistem pengapian DC – CDI
Dimensi
Dimensi (P x L x T) 1.932 x 682 x 1.042 mm
Jarak sumbu Roda 1.251 mm
Jarak terendah ke tanah 130 mm
Berat kosong 114 kg
Rangka
Rangka Twin Tube frame
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Tunggal (Monoshock)
Ukuran Ban depan 70/90 – 17 M/C 38P
Ukuran Ban Belakang 80/90 – 17 M/C 44P
Rem depan Cakram hidrolik dengan piston ganda
Rem belakang Cakram tunggal, dengan piston belakang
Mesin
Tipe mesin 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan Radiator dengan kipas elektrik
Diameter x langkah 58 x 47,2 mm
Volume langkah 124,7 cc
Perbandingan kompresi 10,7 : 1
Daya maksimum 12,8 PS / 10.000 rpm
Torsi maksimum 1.04 kgf.m / 7.500 rpm
Kopling Manual, multiplate wet clutch
Starter Elektrik & kick starter
Busi ND U24ESR-N / NGK CR8E
Kapasitas
Kapasitas tangki bahan bakar 4,1 liter
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 1,0 liter pada penggantian periodik
Transmisi 5 kecepatan
Pola pengoperan gigi 1-N-2-3-4-5
Kelistrikan
Aki MF battery, 12 V – 3.5 A.h
Sistem pengapian DC – CDI
Ni ane dapet Pic CS 1 yg diubah menjadi ayago sejati yg mungkin direalisasikan oleh honda, semoga menjadi kenyataan
Spoiler for New arrival ayago:
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112111347.jpg)
6. Suzuki Satria F150
Spoiler for Suzuki Satria F150:
6. Suzuki Satria F150
Suzuki Satria FU ternyata menjadi idola bagi kaum muda. Dengan desain yang sporty diimbangi dengan mesin yang tangguh dan memiliki tenaga yang cukup besar menjadi alasan bagi para konsumen untuk memilih Suzuki Satria FU sebagai tunggangan sehari-hari. Meskipun motor andalan Suzuki ini memiliki model yang sporty, tetapi ternyata tidak hanya dicintai oleh kaum lelaki saja melainkan kaum hawa juga.
Memang secara tampilan, Suzuki Satria FU ini tidak berbeda jauh dengan motor bebek pada umumnya sehingga itulah yang menjadi alasan bagi kaum hawa untuk mencicipi sensasi berkendara dengan motor tangguh ini. Suzuki Satria FU memiliki tenaga yang cukup besar di kelasnya dan digadang-gadang menjadi pesaing berat bagi Yamaha Vixion
Motor Suzuki Satria FU menggunakan mesin 4 Stroke berkapasitas 150 cc yang mengaplikasikan teknologi canggih DOHC 4 valve. Mesin yang harus bekerja ekstra kuat itu mendapatkan bantuan pendingin udara/air cooled SACS (suzuki advanced cooling system). Tidak hanya itu, untuk dapat berlari dengan cepat, Suzuki Satria FU juga dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan.
Berikut Spesifikasinya
Suzuki Satria FU ternyata menjadi idola bagi kaum muda. Dengan desain yang sporty diimbangi dengan mesin yang tangguh dan memiliki tenaga yang cukup besar menjadi alasan bagi para konsumen untuk memilih Suzuki Satria FU sebagai tunggangan sehari-hari. Meskipun motor andalan Suzuki ini memiliki model yang sporty, tetapi ternyata tidak hanya dicintai oleh kaum lelaki saja melainkan kaum hawa juga.
Spoiler for Satria F150:
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112112457.jpg)
Memang secara tampilan, Suzuki Satria FU ini tidak berbeda jauh dengan motor bebek pada umumnya sehingga itulah yang menjadi alasan bagi kaum hawa untuk mencicipi sensasi berkendara dengan motor tangguh ini. Suzuki Satria FU memiliki tenaga yang cukup besar di kelasnya dan digadang-gadang menjadi pesaing berat bagi Yamaha Vixion
Spoiler for Satria F150:
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112112607.jpg)
Motor Suzuki Satria FU menggunakan mesin 4 Stroke berkapasitas 150 cc yang mengaplikasikan teknologi canggih DOHC 4 valve. Mesin yang harus bekerja ekstra kuat itu mendapatkan bantuan pendingin udara/air cooled SACS (suzuki advanced cooling system). Tidak hanya itu, untuk dapat berlari dengan cepat, Suzuki Satria FU juga dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan.
Spoiler for Satria F150:
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/5152803_20131112112938.jpg)
Berikut Spesifikasinya
Spoiler for Spesifikasi:
Dimensi
Panjang total : 1945 mm.
Lebar total : 652 mm.
Tinggi total : 941 mm.
Jarak as roda : 1.280 mm.
Jarak mesin ke tanah : 95 mm
Mesin
Tipe : DOHC 4 valve, 4-stroke air cooled.
Bore x Stroke : 62 x 48,8 mm.
Volume silinder : 147,3 cc.
Jumlah Silinder : Satu (tegak).
Rasio kompresi : 10.2 : 1.
Karburator : MIKUNI BS 26-187.
Sistem starter : Elektrik dan kaki.
Daya maksimum : 11 hp/9,500 rpm.
Torsi maksimum : 12.76 Nm/8,500 rpm.
Sistem pelumasan : SACS (Suzuki Advanced Cooling System).
Kopling : Manual, tipe basah (plat majemuk)
Transmisi : 6-speed
Arah Perpindahan Gigi : 1 (bawah), 5 (atas)
Kapasitas tangki : 4.9 liter
Konsumsi bahan bakar : 35–40 km/liter
Sasis dan Suspensi
Sasis : Twin Spar Underbone
Suspensi (depan) : Telescopic Coil Spring (Oil-damped Fork x 2)
Suspensi (belakang) : Mono Shock, Coil Spring (Oil-damped with preload adjustment)
Rem (depan) : Disc brake w/twin piston caliper
Rem (belakang) : Disc brake w/twin piston caliper
Ban : 70/90 ring 17, 38S (depan); 80/90 ring 17, 44S (belakang)
Panjang total : 1945 mm.
Lebar total : 652 mm.
Tinggi total : 941 mm.
Jarak as roda : 1.280 mm.
Jarak mesin ke tanah : 95 mm
Mesin
Tipe : DOHC 4 valve, 4-stroke air cooled.
Bore x Stroke : 62 x 48,8 mm.
Volume silinder : 147,3 cc.
Jumlah Silinder : Satu (tegak).
Rasio kompresi : 10.2 : 1.
Karburator : MIKUNI BS 26-187.
Sistem starter : Elektrik dan kaki.
Daya maksimum : 11 hp/9,500 rpm.
Torsi maksimum : 12.76 Nm/8,500 rpm.
Sistem pelumasan : SACS (Suzuki Advanced Cooling System).
Kopling : Manual, tipe basah (plat majemuk)
Transmisi : 6-speed
Arah Perpindahan Gigi : 1 (bawah), 5 (atas)
Kapasitas tangki : 4.9 liter
Konsumsi bahan bakar : 35–40 km/liter
Sasis dan Suspensi
Sasis : Twin Spar Underbone
Suspensi (depan) : Telescopic Coil Spring (Oil-damped Fork x 2)
Suspensi (belakang) : Mono Shock, Coil Spring (Oil-damped with preload adjustment)
Rem (depan) : Disc brake w/twin piston caliper
Rem (belakang) : Disc brake w/twin piston caliper
Ban : 70/90 ring 17, 38S (depan); 80/90 ring 17, 44S (belakang)
Update dari agan - agan
Quote:
Original Posted By fxroywahyudi►Ayam Jago Yamaha Champ 1990... masuk gak nih...
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/479631_20131112123354.jpg)
Ayam Jago Suzuki Sprinter..
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/479631_20131112123723.jpg)
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/479631_20131112123354.jpg)
Ayam Jago Suzuki Sprinter..
![[MOTOR] INI DIA AYAM JAGO YG DULU BEKEN](https://s.kaskus.id/images/2013/11/12/479631_20131112123723.jpg)
Semoga ada penerus - penerus ayago biar kagak bosen liat Satria F150 mulu yg lewat

klo ada agan ada yg mau nambahin ane taruh pejwan

Ane kagak nolak



Diubah oleh invaderputra 12-11-2013 20:50
0
37.3K
Kutip
82
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan