Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

luckylooksAvatar border
TS
luckylooks
Sterilisasi Jalur Busway Bikin Macet, Jokowi: Kapok? Pindah ke TransJ
Jakarta - Kebijakan sterilisasi jalur dan denda bagi penerobos jalur busway, membuat kemacetan di Jakarta semakin parah. Menurut Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo hal ini sengaja dilakukan biar warga kapok dan berpindah menggunakan angkutan massal.

"Untuk apa busway dibuat dulu? Ya emang supaya macet. Kalo macet orang kapok. Semuanya jadi masuk ke transportasi massal, transportasi umum, masuk ke bus," kata Jokowi usai upacara di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2013).

Jokowi mendukung sepenuhnya kebijakan yang diajukan Dirlantas Polda Metro Jaya yang mendenda para pengemudi kendaraan pribadi yang masuk jalur busway. Meskipun bus TransJ baru akan masuk di bulan Desember, strelisasi ini menjadi prakondisi sebelum denda tersebut benar-benar diberlakukan.

"Kita ini mau tertib hukum. Masalah kekurangan busway itu soal lain. (Penambahan busway) Itu datang nanti Desember. Ini kondisi menuju ke Desember nanti," terangnya.

Sterilisasi jalur busway bertujuan mengembalikan fungsi jalur busway yang selama ini kerap digunakan mobil dan motor untuk menghindari macet.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/11/11/114823/2409179/10/sterilisasi-jalur-busway-bikin-macet-jokowi-kapok-pindah-ke-transj?nd772204btr"]Ember[/URL]

Komen :

Jalur Transjakarta itu memang sengaja dibuat buat bikin macet jalan regulernya dengan pengecualian kepada mobil tertentu yang sedang dalam tugas gawat darurat..
Jadi ga usah ngeluh lah kalo kena macet..
Ga mau kena macet? Ya jangan naik kendaraan pribadi, cari tempat kerja yang deket ama rumah, atau pindah sekalian ke daerah lain yang belum kena macet.. Gitu aja kok repot..
Jangan jadi sampah di jalur transjakarta lah..
0
7.7K
104
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan