Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizkyluxAvatar border
TS
rizkylux
[Sharing] Asiknya Pacaran Setelah Nikah
Pernahkah agan pacaran? Gimana? Asyik ga? Sayangnya jelas-jelas dalam agama yang ane anut dikatakan segala jenis pacaran itu haram kecuali satu saja. Betul, hanya ada satu jenis pacaran yang halal, yaitu pacaran setelah nikah. Kalau ini bukan hanya halal, bahkan berpahala, insyaallah. he...he...

.

Ane menikah ketika masih kuliah, masih di semester 5, dan istri ane masih di semester 3 Gan. Kenapa ane nikah muda? Kapan-kapan ane tulis lengkapnya deh gan. Yang jelas bukan MBA, tapi pengin menghindari dosa.
.

Ane mau cerita masalah pacaran setelah nikah. Kenapa? Biar banyak yang pengin Gan, jadi banyak yang nikah muda dan meninggalkan pacaran sebelum nikah.

.

Saat itu ane ma istri menikah bulan November, bulan Syawal. Jadi sekalian pulang kampung lebaran, sekalian nikah, maklum lah kami berdua berasal dari kota yang sama. Kembali ke Jakarta, hati ini rasanya plong Gan. Wanita yang disamping ane selama perjalanan Blitar - Jakarta ini sudah resmi menjadi istri ane.

.

Sampai di Jakarta, Istri masih tinggal di asrama kampus, sementara ane sudah kos diluar, karena jatah asrama hanya untuk mahasiswa tahun pertama dan kedua saja. Jadilah setiap berangkat ke kampus ane jemput istri ke asrama lalu bareng-bareng naik bus kampus. Nah ini kesempatan pacaran pertama, berangkat bareng, gandengan tangan, berdiri di bus mepet-mepetan. Tapi kalau orang lain yang belum nikah haram, sementara kami halal Gan. Alhamdulillah.

.

Beberapa saat kemudian kami pindah ke kos-kosan yang agak dekat kampus dan menerima untuk ditempati berdua suami istri. Karena jaraknya yang relatif dekat, kami tidak perlu naik bus kampus. Tapi kalau jalan kaki lumayan juga. Jadilah kami beli sepeda mini yang ada boncengannya, maklumlah belum punya uang untuk beli motor. Akhirnya gaya pacaran naik bus bareng pun berakhir diganti gaya pacaran ala orang jaman dulu. Naik sepeda boncengan, meskipun berat tapi asyik… Tapi bener deh berat banget Gan apa lagi ada satu jalur menanjak, hingga setiap lewat situ kami berdua turun dari sepeda dan dituntun saja.

.

Gaya pacaran yang asyik lagi pas makan. Kalau orang pacaran biasa, mereka makan bareng, tapi makanannya sendiri-sendiri. Kalau kami lebih romantis, bukan hanya makan bareng, tapi makannnya pun satu dimakan berdua. Sebenarnya alasan utamanya bukan romantis sih, tapi karena ngirit, he…he… Ntar ane pos neh Cara Hemat Menikah Pas Masih Kuliah

.

Berikutnya, kadang ada orang tu pacaran di kelas, ga kira-kira, dosen lagi ngajar eh malah asyik berdua ngobrol. Nah begitu juga kami, pernah sempat ngambil satu mata kuliah yang sama. Tapi kami ga pacaran pas dosen njelasin loh, tapi kami selalu sekelompok, jadi ngerjain kelompok bareng, belajar bareng, dst.

.

Nah mungkin empat gaya pacaran ini dulu yang disharing kali ini. Gimana? Asyik kan Gan? Pengin ikutan Pacaran Setelah Nikah?

Komen menarik dari salah satu agan neh, jadi ane taruh depan....

Quote:


Ane bukan orang kaya Gan... Kos nyari paling murah, di asrama, 100 rb. Makan juga nasi stengah sayur ma gorengan. Buku ga bisa beli, pinjem doang di perpus... Alhamdulillah ane dapat kerjaan part time... Setelah nikah ane juga harus hemat. Ga beli macam2. Makan sebungkus berdua. Pernah jual barang pas ga punya duit. Kalau menurut ane bahagiain orang tua itu bukan dengan materi Gan. Kalau hidup kita bener menghindari dosa, insyaallah berkah, dan ortu ikut seneng anaknya baik2 aja.


Ini pengalaman salah satu agan lain yang ikut merasakan indahnya pacaran setelah nikah.... Mantabbbb....

Quote:



Pertanyaan bagus dari salah seorang Agan yang menurut ane perlu disharing:

Quote:


Nah ini pertanyaan bagus.

1. Hampir ga mungkin kayanya kalau yang namanya pernikahan lantas ga pernah berselisih paham/bertengkar. Seberapa intens? Kayanya si jarang deh Gan. Ya gambarannya kalau artis begitu 1-2 tahun udah pisah, alhamdulillah setelah 9 tahun ini ane baik-baik saja sama istri.

2. Menyikapi perselisihan? Terus terang kalau marahan dari level kecil, sedang, tinggi pernah merasakan semua. Caranya, ane sebagai kepala rumah tangga sudah bertekad, sekesel apapun ane sama istri, kalau perselisihan mencapai level tertentu ane harus mengalah, minta maaf, dan done, selesai permasalahan. Dan alhamdulillah istri ane juga ga egois koq gan, kadang-kadang dia yang ngalah kadang-kadang ane.

3. Kayanya ya gabungan semua Gan... Umur segitu jelas ane punya nafsu... Kenal orang yang kayanya cocok sesuai kriteria istri yang ane inginkan (baik, nurut, mau diajak hidup pas-pasan).... Ya daripada ane ngumbar nafsu ga karuan, dan ada calon yang cocok, ya ane salurkan nafsu melalui jalan agama yang sah kan.... Nah kalau begitu masuk kategori yang gimana...

Gitu Gan...

Testimoni lain enaknya pacaran setelah nikah.... Sedapppp.... Yang belum nikah ditahan dulu ya....

Quote:


Manteb Gan.... Emang nikmat..... Ga was-was halal 100%.... Ane taruh pejwan neh....

Quote:


Trims komennya yang panjang dan lebar Gan, ane taruh di pejwan tuh. Btw memang sepakat yang penting kedewasaan, kalau masalah mapan Gan, ya mungkin sedikit beda kita, memang penting tapi kalau ane kalau kita sudah niat menghindari dosa, masak sama Allah ga dijadiin mapan sih hidup kita...

Thread ane yang lain Gan:
Quote:
Diubah oleh rizkylux 22-01-2015 02:42
0
14.2K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan