Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tara351Avatar border
TS
tara351
Divisi BBM Tak Jadi Dipisah Dari BlackBerry
Divisi BBM Tak Jadi Dipisah Dari BlackBerry
Divisi BBM Tak Jadi Dipisah Dari BlackBerry
Sebelum akhirnya selamat dari kebangkrutan, santer dikabarkan bahwa BlackBerry akan menjual divisi BlackBerry Messenger (BBM) sebagai perusahaan terpisah. Namun dengan batalnya niatan menjual perusahaan dan terpilihnya John S Chen sebagai CEO baru, rencana pemisahan divisi BBM dari induk perusahaan kabarnya telah dibatalkan.

Mengutip laman krackBerry, Minggu (10/11/2013), pada sebuah wawancara eksklusif, Chen beserta sejumlah petinggi BlackBerry telah menegaskan bahwa divisi BBM dan perangkat tetap akan menjadi bagian utama perusahaan asal Kanada tersebut.

Divisi BBM bahkan diyakini bakal menjadi lumbung keuntungan BlackBerry di masa mendatang, tanpa mengenyampingkan kontribusi divisi perangkat. Hal ini tak berlebihan mengingat animo pengguna Android dan iOS yang sangat fenomenal ketika aplikasi BBM lintas platform dirilis beberapa waktu lalu.

Miliki kas USD 4 miliar

Meski hampir bangkrut, nyatanya BlackBerry tetap memiliki pundi-pundi keuangan yang cukup besar. Laman CrakcBerry melaporkan bahwa di akhir tahun 2013 mendatang BalckBerry diperkirakan bakal memiliki uang kas sebsar USD 4 miliar.

Anehnya, jumlah kas BlackBerry tersebut bukan berasal dari keuntungan bisnis mereka. Pemasukan besar pertama tentunya berasal dari suntikan dana sebesar USD 1 miliar dari Fairfax Financial.

Suntikan dana itu menambah jumlah total kas mereka yang sekarang jumlahnya USD 2,3 miliar. Dengan begitu, kas BlackBerry akan berada di angka USD 3,3 miliar.

Sementara sisanya diungkapkan akan berasal dari pengembalian kelebihan pajak yang dibayarkan BlackBerry pada pemerintah Kanada. Dengan begitu uang kas sebesar USD 4 miliar disinyalir bakal menjadi modal BlackBerry untuk kembali bersaing di pasar perangkat mobile dunia di tahun 2014 mendatang. (dhi/dew)
0
1.1K
8
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan