degi007Avatar border
TS
degi007
Klaim Malaysia ATas Bunga Rafflesia & Orang Hutan
DARI KOMEN DARI YOUTUBE YANG SAYA BACA,ORANG YANG UPLOAD ADALAH ORANG DARI MALAYSIA
NANTI KALO JALAN2 KE MALAYSIA CARI AJA BUNGGA RAFFLESIA PASTI GAK BAKAL ADA


emoticon-NajisBunga Bangkai asli Indonesia dijadikan salah satu icon wisata di Malaysia emoticon-Najis


June 2, 2009 at 4:41pm

Saya Kutip dari tetangga sebelah,dan iklan ini sampe sekarang tanggal 8 November 2013 masih ada

Bunga bangkai yang selama ini dikenal berasal dari Indonesia, tepatnya Bengkulu, Sumatera, saat ini dijadikan salah satu ikon wisata negeri tetangga, Malaysia.

Hal ini terlihat dari beberapa reklame iklan kampanye wisata Malaysia yang terpampang di Jakarta, seperti di kawasan Jalan HR Rasuna Said, maupun yang dimuat di website imagegallery.tourism.gov.my.

Dari penelusuran okezone, Rabu (11/3/2009), kampanye wisata Malaysia ini menampilkan sebuah foto bunga bangkai di sebelah kiri website tersebut. Dalam foto itu, sebuah bunga bangkai berwarna merah di sebuah hutan ditampilkan.

Lalu, apakah bunga bangkai yang selama ini dikenal milik Indonesia telah diklaim kembali oleh Malaysia? Kalau itu benar, maka Bunga Bangkai ini menambah daftar panjang kekayaan Indonesia yang diakui oleh negara asing. Seperti Reog Ponorogo, Lagu Rasa Sayange, dan beberapa kekayaan lainnya.
Bunga Bangkai Asli Indonesia
Bunga bangkai atau suweg raksasa merupakan salah satu aset kekayaan alam Indonesia, yang berasal dari kawasan Sumatera atau tepatnya di Bengkulu. Namun sayangnya bunga ini dijadikan ikon pariwisata Malaysia.

Menurut eks Kepala Pusat Konvervasi tumbuhan Kebon Raya Bogor Ir Irawati bunga bangkai hanya tumbuh di Indonesia, tidak ada di negara lain. Namun, banyak orang yang membawanya ke luar negeri.

“Jadinya saat ini banyak bunga bangkai di negara-negara lain. Namun, tetap asalnya dari Indonesia,” kata Ir Irawati saat berbincang dengan okezone, Rabu (11/3/2009).

Jadi, bunga bangkai yang sudah dibawa ke luar negeri tidak bisa begitu saja diklaim menjadi milik Indonesia. Namun, asal mulanya tetap dari Sumatera.

Irawati menjelaskan, dalam dunia botani tidak ada yang seperti hak kekayaan intelektual. Sehingga bisa klaim, bunga ini milik siapa. Namun, setiap ahli botani pasti tahu, asal muasal bunga bangkai.

Sebelumnya bunga bangkai dijadikan salah satu ikon pariwisata Malaysia. Hal itu terlihat dari sejumlah foto bunga tersebut di reklame dan website pariwisata Malaysia.OKEZONE

Sampe sekarang Iklan ini masih terisar di seluruh Indonesia di Channel

National Geographic
National Geographic Wild

Bunga Rafflesia hanya tumbuh di Propinsi Bengkulu Indonesia



Apa Yang Harus Kita Lakukan


Diubah oleh degi007 07-11-2013 17:27
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
6.9K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan