Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

swarakepriAvatar border
TS
swarakepri
Warga Ruli Kopkar PLN Batam Mengadu ke Presiden RI
Terkait Rencana Penggusuran oleh Dinas PU Batam

BATAM - swarakepri.com : Sebanyak 46 Kepala Keluarga yang berdomisili di Rumah Liar Kopkar PLN Batam Center, Batam terpaksa harus mangadukan kekhwatiran mereka kepada Presiden Republik Indonesia atas rencana penggusuran semena-mena yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Batam.

Meskipun baru hanya melalui spanduk yang dipasang dipinggir jalan di sekitar ruli kopkar PLN Batam, warga berharap kekhawatiran mereka bisa ditanggapi oleh Pemerintah khususnya Pemko Batam.

Edward Siagian, salah seorang warga ruli kopkar pln kepada awak media ini mengaku saat ini warga semakin khawatir atas adanya rencana penggusuran lahan yang mereka tempati oleh Dinas PU Batam karena adanya proyek pelebaran jalan.

"Kami sudah dikirim surat 2 kali oleh dinas PU untuk mengosongkan lahan, tapi tidak ada bentuk ganti rugi yang ditawarkan," ujar Edward, pagi tadi,Sabtu(9/11/2013).

Menurutnya seluruh warga yang rata-rata sudah menghuni ruli kopkar selama 10 tahun lebih tersebut tidak ada yang menolak penggusuran, namun warga menuntut adanya ganti rugi dari dinas PU Batam.

"Kami tidak menolak adanya penggusuran, tapi kami tidak mau digusur dengan cara semena-mena," tegasnya.

Terkait adanya surat pengosongan lahan dari dinas PU Batam tersebut, warga juga sudah mengadukannya ke DPRD Batam, namun hingga saat ini belum ada respon dari pengaduan tersebut.

"Perwakilan warga sudah menyerahkan surat pengaduan ke dewan, cuma sampai saat ini belum ada perkemabangannya pak," ujarnya pasrah.

Edward juga mengatakan bahwa akibat dari adanya rencana penggusuran ini sudah banyak calon legislatif dari dapil batam kota yang mencari simpati dari warga dengan mengiming-imingi akan membantu memfasilitasi dengan Pemko Batam untuk pemberian ganti rugi kepada warga.

"Sudah banyak caleg yang datang bang, rata-rata mereka berjanji akan memperjuangkan warga. Biasalah bang, cari simpati," tandasnya.

Sampai berita ini diunggah,Kepala Dinas Pekejaan Umum(PU) Batam, Yumasnur belum berhasil dikonfirmasi.
(www.swarakepri.com)
0
1.1K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan