CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Lounge Pictures /
UMP DKI 2.4jt.. pendapat agan apa nihh??
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/527a31efbecb17791d000002/ump-dki-24jt-pendapat-agan-apa-nihh

UMP DKI 2.4jt.. pendapat agan apa nihh??

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
untuksekarang udah bagus gan...nanti seiring pertumbuhan ekonomi kan bisa naik lagi UMP nya, semua juga berharap UMP yang tinggi buat meningkatkan taraf hidup.
Quote:


bro itung2anya yang di samain jenjang sekolah donk
gile aja buruh minta gaji 3,7. terus S1 lo kasih berapa? 5 jt?
tau gaji buruh segitu, mending pada gak usah kuliah aja
tutup aja semua univ, jadiin negara ini negara buruh, yang gaji nya 3,7 juta,, hidup negara buruh.......amin....................................................
emoticon-Mad (S)
profile-picture
mumumm memberi reputasi
Kalo menurut ane sih cukup gan...tp dengan gaya hidup yg sederhana aja ya gan namanya jg buruh lulusan SMU. Kalo gaya hidupnya boros mau gaji 3.7jt jg gak bakalan cukup gan.
masih untung dikasih kerjaan, malah minta yang aneh2.
dulu sepakatnya gimana coba.....
kalo mau gaji gede silakan kerja ditempat laen aja
emangnya nata keuangan biar perusahaan ga bangkrut itu gampang?
skill pas2an aja nuntutnya ngalah2in istri muda....
rasional cuy, modal apa tu yang nuntut aneh2?
kalo nurutin tuntutan mereka, bakal banyak orang yang kehilangan makan.
emoticon-fuck
Quote:



bener nih kata agan ini, aduh, minta gaji naik kok nyusahin orang emoticon-Najis

usaha apa kek, jadi karyawan kek. Di PHK baru tau rasa. makan pasir deh jadi nya.


BTW ketua serikat buruh, cuma duduk2 di belakang layar aja tuh emoticon-Ngakak
Quote:


kalo boleh tau agan ini jabatannya apa gan?? terus gajinya berapa?? emoticon-Malu
Quote:


nahhh... tapi mungkin biaya hidup dijakarta mahal gan.. mungkin... emoticon-Malu
Quote:



waw... sist.. kalo dijual nanti ga punya mem*k/kont*l lagi dong??? emoticon-Ngakak
Quote:


nahhh. ane aja yg lulusan D3 gaji cuma 3jt gan..... emoticon-Cool
Quote:



3.7jt bisa ngredit mobil itu gan... makin macet deh jakarta... emoticon-Ngakak
Quote:



bhahahahaha.. pengalaman agan jafi istri muda yahh??? emoticon-Malu

jari tengahnya enak tuhh buat ngupil.. emoticon-Matabelo
makin banyak orang yang pengen jadi buruh ni kayanya emoticon-Cape d... (S)
Salah kamar neh gan
emoticon-Hammer2
Quote:


agan berminat jadi buruh??? emoticon-Ngakak
lumayan daripada lumanyun. tapi yang jelas, lingkaran setan akan berlaku. selamat yang jadi buruh, lumayan banget 2,4 jt. kerja ada waktunya. masih bisa libur, sampe rumah bisa santai.

ada banyak kerjaan yang terlihat besar sekali gajinya, namun tidak memiliki waktu untuk diri sendiri. kerjaan ane menuntut ane harus bisa kerja 7x24 jam. gaji? kalo mau diitung, kalah rendah dari buruh dengan gaji 1 jt malah.

terlihat makmur dari luar, tapi sangat menderita di dalam. cuma pas ngliat anak sama bini, capeknya ilang, hehehe. dan bersyukur aja, masih ada yang percaya sama ane sehingga bisa dapet kerjaan kayak sekarang.

buat teman-teman buruh, jangan ambil banyak kreditan, kalo terlalu banyak ambil kreditan hanya buat ngikutin gaya hidup, berapapun gaji gak cukup. Percaya deh, ane pun sama koq. namun sekarang udah bisa ngerem nafsu, terutama buat gadget, hehehe.

makin gede upah buruh, makin menyusut industri di tanah air ini. terutama pabrikan. jangan sampai pengusaha lokal malah ikutan pengusaha luar negeri, cari negara lain buat bangun pabrik. ntar yang rugi malah rekan-rekan sendiri.

lebih mending menuntut perusahaan untuk hal-hal yang jauh lebih penting. misal, bikin perumahan dan kita bisa nyicil tuh rumah dengan biaya yang tidak lebih dari 1/10 gaji kita. itu lebih bagus. beli rumah mahal loh gan. atau, minta perusahaan menjamin atau menjalin kerjasama dengan pihak pabrikan kendaraan roda dua or roda 4 serta bank untuk pembiayaan kepemilikan kendaraan dengan cicilan yang terjangkau. semisal 1/6 atau 1/8 gaji yang kita terima. itu jauh lebih menguntungkan.

kalo perusahaan tempat agan dan aganwati bisa bertahan lama, khan gak repot juga buat agan dan aganwati pindah-pindah kerja, kalo memang sudah kerasan. bener gak? mencari gaji yang gede mudah gan, tapi mencari tempat kerja yang nyaman, itu yang susah.

sori kalo kepanjangan.
masih pade ngeributin aje masalah gaji ye emoticon-Ngakak
ane aja kerja di pabrik gaji sehari cuma (20rebu 20x26= 520rb) perak gan, asal lu lu tau aje ane lulusan D3 emoticon-Cool emoticon-Hammer2
kalo buruh 2,4 . harusnya tenaga medis, guru, juga dinaikin yang lebih tinggi dari pada buruh. karena apa? pekerjaan mereka menyangkut kehidupan/hajat orang banyak. tanggung jawab besar. tapi kalo buruh pabrik, misalkan pabrik mobil aja ga prosduksi, yang rugi tu pengusahanya aja. dan buruhnya juga cuma kerja tanggung jawab di pabrik, udah itu ya pulang.

so.. jangan lupakan tenga kebersihan, guru honorer, kesehatan.

emoticon-Matabelo
malah prihatin liat guru honorer yang gajinya ga sampe 1/5 UMR emoticon-Berduka (S)
mereka S1 loh.. bukan tamatan SMA

CUKUP GAN!

Menurut ane udah cukup banget gan.

Ditempat saya kerja (bid manufaktur), dengan upah operator (buruh) sebelumnya Rp.2,2jt/bulan, sudah bergelimpangan di parkiran motor-motor mahal sejenis CBR 250R, Ninja 250R, bahkan ada 1 orang operator yang sanggup nyicil ducati. WEW! Bahkan beberapa GL yang kisaran gajinya +/- Rp. 3juta saja sudah makmur dengan sedan Grand Livina mereka. (Catatan, mobil operasional seorang kepala departemen di tmpt ane saja hanya D*AIHATS* GRANDM*X.
Menurut saya sudah cukup "berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia".

kenapa mereka bisa dikategorikan "berada"?? karena upah lembur mereka cukup tinggi, perkalian dari jumlah jam dan GP mereka.

Lalu knp skrg buruh minta naik lagi bahkan sampai menuntut Rp. 3,7jt? Padahal awal tahun 2013 gaji mereka baru saja naik?

Yah klo menurut saya itu kembali lagi ke manusianya, sudah cukup bersyukur ke lillahi ta'ala apa belum? karena kalau menuntut hawa napsu, bercaya atau tidak, itu tidak akan ada habisnya.

Just my Opinion. Kalau ada yang tidak setuju sayanya jangan di bata-in ya emoticon-Big Grin
klo ane seh alhamdulillah cukup gan.....masih bisa nabung jg tiap bulan 200 ribu. ane jg D3 dah berkeluarga jg... sebenernya klo kita mau hidup sederhana pasti cukup gan.. syukuri aja gan.. ane gak nyari cukup apa ngga... ane nyari berkah nya aja gan
Halaman 2 dari 3


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di