Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AllsizerAvatar border
TS
Allsizer
(pendapat agan gmna??) Siswa Dilarang Bawa HP ke Sekolah
liputan6.com, Jakaarta : Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mendukung kebijakan Dinas Pendidikan yang melarang para siswa membawa ponsel ke lingkungan sekolah. Cara tersebut dianggap dapat menanamkan nilai kepada siswa agar tidak berperilaku konsumtif.
(pendapat agan gmna??) Siswa Dilarang Bawa HP ke Sekolah


"Saya kira itu baik, dalam artian kita tidak mendidik anak untuk bersikap konsumtif. Komunikasi memang penting, tapi untuk anak SD dan SMP saya kira belum waktunya dapat HP," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (4/11/2013).

Menurut mantan Walikota Surakarta itu, saat menuntut ilmu sejak SD hingga masuk perguruan tinggi, dirinya tidak pernah memakai ponsel. Diakuinya ketika itu peredaran ponsel memang belum semarak seperti saat ini.

"Saya dari kecil sampai kuliah tidak pakai handphone, hehehe..." ungkap Jokowi.

Suami dari Iriana ini menambahkan, bila orangtua ingin berkomunikasi dengan anaknya saat di lingkungan sekolah, mereka dapat meminta bantuan pihak sekolah. Seperti menghubungi nomor telepon sekolah.

"Kalau ada orang tua yang mau ngomong sama anaknya, mendingan lewat guru aja," ujarnya.

Kebijakan larangan membawa ponsel ke sekolah dikeluarkan untuk mencegah penyalahgunaan alat komunikasi tersebut oleh siswa, seperti kasus video asusila di sebuah sekolah di Jakarta. Hal itu sudah diinstruksikan kepada tiap kepala sekolah di DKI agar menyosialisasikanya kepada orang tua siswa. (Ali/Yus

sumber:
http://m.liputan6.com/news/read/7374...-tak-konsumtif
0
7.4K
59
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan