Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

suk10Avatar border
TS
suk10
Waspada Penipuan Pulsa Versi Baru!!! (Seller Pulsa FJB Wajib Masuk)
Agan2 semua ane mau sharing nih penipuan yang dilakukan oleh penipu yang mau mengincar para Seller2 penjual pulsa di FJB Kaskus


Spoiler for Kronologis:


Kronologis:
1. Sekitar pukul 21.11 kemarin, ane di sms oleh nomor yang tidak dikenal yang minta di isi pulsa (mengaku bernama Mirza), kemudian ane minta transfer dulu setelah masuk baru ane isikan pulsa. Pembeli menyetujui & ane kasih nomor rekening ane ke dia.
2. Kemudian si pembeli mengatakan udah mentransfer, ane cek ke mutasi rekening ane kok belum masuk. Kemudian dia meminta email untuk dikirimnkan bukti.
3. Udah dikirim ke email, saya cek email juga tidak masuk. Akhirnya saya suruh saja kirim ke PM Kaskus. Disini ane udah curiga kok dia malah tanya Id Kaskus ane, dengan alasan webnya udh di close (Kalau orang niat mau beli pulsa, mestinya kan bisa cek lagi history, atau jangan di close dulu webnya)
4. Kemudian PM pun masuk, ane liat SC yang dikirim. Sepintas tidak ada yang mencurigakan, ane cek lagi mutasi rekening ane masih belum masuk juga. Ane coba liat lagi SCnya, baru ane nemuin beberapa kejanggalan. (Bisa dilihat di bagian bawah)
5. Ane sadar kalau ini penipuan, ane coba telepon ke nomor tersebut udah tidak aktif (mungkin penipu udah tau kalau ane ga bisa ditipu)
6. Untung ane belum transfer itu pulsa gan, nomornya keburu udah ga aktif. emoticon-Ngakak

Spoiler for Bukti:


Analisis:
Ane coba minta temen ane transfer ke rekening ane menggunakan Klik BCA dan meng SC hasil setelah transaksi berhasil. Berikut analisis ane:

1. Huruf "Tanggal dan Jam" seharusnya besar dan kecil, tapi penipu mengeditnya dengan huruf besar semua.
2. Nama yang ane berikan selalu tidak lengkap ke customer yang mau transfer. Kalau bener2 dia transfer, maka nama di rekening adalah nama yang lengkap sesuai KTP. Tetapi penipu cuma mengedit nama yang ane berikan saja & bukan nama lengkap ane.



Nama Penipu : Mirza
ID Kaskus Penipu: CloneGue3
No HP Penipu : 085799793856


Disini ane cuma mau sharing aja agar agan2 seller lain juga tidak tertipu dengan modus seperti ini, karena ane newbie dalam dunia FJB Kaskus hampir saja tertipu dengan bukti palsu tersebut. Untung ane baca dengan teliti bukti tersebut, kalau ga, pulsa ane udah melayang ke penipu tersebut.

Kalaupun kita sudah kasih nomor rekening , penipu mungkin bisa mengecek nama asli kita di rekening. Solusi untuk masalah ini, pastikan transferan masuk baru kita kirim pulsa ke customer (untuk maen aman). Kalau kita dianggap penipu, biar yang di Atas aja yang tahu siapa yang penipu dan bukan.



Bila dirasa bermanfaat agan jangan lupa share ke temen2 agan, emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh suk10 06-11-2013 08:10
0
3.5K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan