Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budh4sAvatar border
TS
budh4s
Bocah Laki Laki 2 Tahun ini Hamil dan Melahirkan
Quote:


Bocah Laki Laki 2 Tahun ini Hamil dan Melahirkan


Spoiler for Video:


Sebuah kejadian aneh terjadi di China seorang bocah 2 tahun dikabarkan hamil dan melahirkan kembaranya sendiri tentunya kejadian ini sangat jarang terjadi di Dunia. Bocah laki laki yang baru berusia 2 tahun bernama Xiao Feng haris dilarikan ke gawat darurat rumah sakit karena keulotan bernapas akibat perutnya yang membesar.

Dokter yang menagani bocah ini lalau mengambil tindakan dengan melakukan pemindaian sinar X dan MRI hasilnya sangt luar biasa ternyata bocah ini sedang hamil dan mengandung sorang janin yang diduga sebagai kembarannya. Tentunya hasil ini membuat dokter menjadi sangat terkejut sebab bocah ini merupakan bocah laki laki yang tidak memiliki rahim namun bagaimana bocah ini bisa hamil.

Dokter memutuskan untuk mengeluarkan janin yang ada pada bocah ini sebab jika tidak dikeluarkan maka nyawa bocah ini terancam. Janin berukuran 20 cm itu sudah punya tulang belakang yang berkembang, juga jari tangan dan kaki. Pertumbuhannya luar biasa, bahkan menurut dokter, ia memenuhi hampir dua per tiga perut Feng. Seperti dimuat Newdotcomdotau, 1 Oktober 2013 kondisi medis yang ialami bocah 2 tahun ini disebut sebagai cryptodidymus yang merupakan kasus kembar siam paling langka di dunia.

Kembar siam bisa dikatakan sebagai "parasit" jika tidak berisikan gen dan sel dari kembarannya. Namun jika kembarannya itu menyerap sel-sel kembaran yang lain maka itu disebut kembar siam.

Sumber

Kasus Sanju Bhagat

Bocah Laki Laki 2 Tahun ini Hamil dan Melahirkan


Kasus yang juga dikenal sebagai fetus in fetu -- terdapat bayi dalam perut bayi juga dilaporkan terjadi sebelumnya.

Seperti Liputan6.com kutip dari ABC News 23 Agustus 2006, perut pria asal India bernama Sanju Bhagat membesar. Hingga mirip ibu hamil 9 bulan.

Suatu malam di tahun 1999, pria yang kala itu berusia 36 tahun dilarikan ke rumah sakit. Awalnya dokter mengira, ada tumor di perutnya. "Tumor itu sangat besar hingga menekan diafragmanya. Itu mengapa ia mengalami kesulitaan bernafas," kata dokter yang menanganinya, Ajay Mehta dari Tata Memorial Hospital, Mumbai.

Saat operasi, dokter menemukan sesuatu yang luar biasa. Saat pisau bedah membuka bagian perut Sanju, tiba-tiba cairan meluber keluar, sesuatu yang mengejutkan terkuak.

"Aku terkejut sekaligus ngeri. Aku seakan bisa bersalaman dengan seseorang di dalamnya."

Dokter Ajay Mehta lalu memasukkan tangannya lebih dalam ke perut Sanju, ia merasakan ada banyak tulang di dalamnya, lalu satu persatu bagian tubuh keluar: alat vital, rambut, rahang, lengan, tungkai. "Kami terkejut bukan main. Bingung sekaligus heran."

Pada pandangan pertama, Sanju Bhagat seakan melahirkan. Namun, sejatinya ia mengandung janin kembarannya yang 'terperangkap' dalam tubuhnya, sebagai parasit, selama 36 tahun!

Menurut Dokter Mehta, saat itu ada kurang dari 90 kasus fetus in fetu tercatat dalam literatur medis. Apa yang menurut dokter adalah keajaiban medis bisa membawa akibat psikologis bagi mereka yang mengalaminya. Seperti dialami Sanju Bhagat. Setelah operasi, ia sembuh seketika, namun kurangnya pemahaman masyarakat, membuatnya terus jadi sasaran gunjingan.

Penelusuran Liputan6.com, kasus serupa juga pernah terjadi di Kepulauan Riau tahun 2012 lalu. Bayi perempuan berusia 5 bulan mengalami kondisi fetus in fetu. (Ein)

Sumber
Diubah oleh budh4s 06-11-2013 04:43
0
4.7K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan