Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jokoandoro1234Avatar border
TS
jokoandoro1234
Satu Unit Mesin ATM BCA di Semarang Hilang Misterius

Pembobolan mesin ATM di Semarang semakin nekat. Tidak hanya menjebol brankas tempat uang, perampok kini berani menggondol mesin ATM BCA seperti yang terjadi di Jalan Tlogosari Raya, Kecamatan Pedurungan, Semarang.

Hilangnya satu unit mesin itu dilaporkan ke pihak kepolisian pukul 07.15 WIB pagi tadi. Tan Yudi Ari W selaku Leader Operasional perusahaan perawatan dan pengisian mesin ATM, Andalan Arta Lestari, mengatakan, pihaknya mengetahui mesin ATM yang hilang tersbut mulai tidak bisa di monitor pada pukul 03.48 WIB.

"Monitoring kami pada mesin tersebut down pada pukul 3.48. Down bisa jadi karena listrik mati atau gangguan jaringan. Kemudian kami mengirim staf pukul 06.30 WIB," kata Yudi kepada detikcom di lokasi kejadian, Minggu (3/11/2013).

Setelah staf Andalan Arta Lestari tiba di lokasi, diketahui satu mesin ATM pecahan Rp 100 ribu sudah tidak pada tempatnya. Pintu samping ATM yang tepat berada di belakang mesin dalam keadaan terbuka, sementara kabel listrik terlihat menjuntai di depan ATM.

"Setelah cek ternyata bukan karena relokasi, tapi hilang, kami terus konfirmasi ke BCA di Pemuda dan BCA Pusat. Mesin yang pecahan Rp 50 ribu tidak apa-apa," pungkas Yudi.

"Pintu samping itu biasanya terkunci. Anehnya tidak ada bekas pengerusakan," imbuhnya.

Belum diketahui berapa banyak uang yang berhasil dibawa pelaku di dalam ATM. Namun jika mesin dalam keadaan penuh, maka terdapat Rp 920 juta di dalamnya. Pihak kepolisian langsung melakukan olah TKP dan menyelidiki peristiwa tersebut lewat rekaman CCTV.

Kapolsek Pedurungan Kompol Sukarman mengatakan modus yang dilakukan pelaku yang masih misterius itu yaitu dengan mematikan listrik kemudian melepas baut mesin dan membawanya kabur.

"Kami menerima laporan 07.15 tadi. Modusnya mematikan listrik dan membawa mesin ATM pecahan Rp 100 ribu," kata Kapolsek.

Sumber: [url]http://news.detik..com/read/2013/11/03/125027/2402579/10/satu-unit-mesin-atm-bca-di-semarang-hilang-misterius[/url]

Saran buat para direktur bank, mesin ATM dikasih alat kejut listrik, biar pada modar yang pengen nyolong. He he
Diubah oleh jokoandoro1234 06-11-2013 22:35
0
4.4K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan