kaskus.police..Avatar border
TS
kaskus.police..
Bikin SIM tanpa KTP bukti Rusaknya mental aparat kita [kisah nyata, ane sendiri]
berlatar belakang dari banyaknya Operasi oleh pihak Kepolisian pada bulan2 ini, ane dah hampir sebulan ini kena tilang lebih dari 6 kali. jujur aja ane gak punya SIM gan, coz ujian praktekna gak lulus2, kesel bgt dah, mana seharian antri dari pagi ampe sore.

dari latar belakang di atas ane berpikir nembak aja dah tuh SIM, berhubung KTP ane adalah KTP kabupaten, ane gk bisa buat SIM di POLWILTABES, dengan modal nekad ane datang ke POLWILTABES dikota ane, clingak-clinguk kanan kiri ternyata banyak sekali jasa calo untuk pembuatan SIM,padahal jelas banget di situ terpampang spanduk "kawasan bebas calo SIM" ( emg bebas beneran calonya berkeliaran). hampir tiap sudut plang pengumuman tersebut ada.

lalu ane hampirin salah seorang penjual rokok yg ternyata merangkap sebagai calo. namanya Pak A*o. lalu ane bilang mau bikin SIM, tapi KTP kabupaten gimana? ga bisa katanya. masak seh pak? akhirnya nego2 masalah harga deal deh 500ribu, buat biaya bikin KTP ama SIM. tunggu 3 hari katanya.

akhirnya setelah 3 hari ane datang lg tuh ke POLWILTABES tempat dia mangkal, KTP ASPAL udah jadi, giliran dah gw tanda tangan eh datanya salah semua, termasuk nama ane. ya dah ane males nunggu2 lg, gimana aja deh caranya biar ane dapet SIM hri itu juga.

akhirnya ane tulis lg deh nama dan data diri ane di selembar kertas. dan yg paling mengejutkan adalah ane ganti nama ane dari nama asli di KTP ane yg ASLI kabupaten.

nunggu 10 menit lsg ane dipanggil untuk foto, trus nunggu 2 menit jadi deh SIM ane dengan nama, dan identitas baru. sungguh mudah memalsukan identitas. setelah beres ane pulang dah dengan memberi imbalan tambahan ke pak A*o tadi. dalam perjalanan ane mikir, kok bisa semudah itu orang memalsukan identitas yang jelas2 itu berada di tempatnya org2 penegak hukum berada.?????? tanda tanya besar, apa yg sebenarnya terjadi dengan mental mereka.

itulah sedikit kisah nyata yg ane alami gan, mohon maaf jikalau trit ane ini membuat semangat para penipu2 di kaskus untuk memalsukan identitas, ane sekedar sharing, dan ane siap di tangkap jikalau ada pihak2 yg merasa namanya tercemarkan, atau karena ane melakukan tindakan kriminal memalsukan identitas SIM, tapi yg jelas SIM ane dapat dengan resmi yg di keluarkan pihak yg berwenang. jikalau saja semua dijalankan sesuai prosedur yg berlaku, mungkin orang2 seperti ane kagak bakalan punya SIM, termasuk agan2 juga (mungkin).

ane siap emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L) gan, tapi kalo ada yg berkenan memberi ane emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) dengan senang hati ane menerimanya.
0
13.5K
1K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan